Sukses

Gaya Main Manchester City Buat De Bruyne Tampil Maksimal

De Bruyne menjadi salah satu pemain Manchester City yang menonjol di musim ini.

Liputan6.com, Manchester - Kevin De Bruyne mengungkap kunci suksesnya tampil gemilang musim ini. Menurut gelandang asal Belgia ini, gaya bermain Manchester City membantunya untuk bermain maksimal.

"Ini bukan soal saya. Ini soal bagaimana tim bermain dan cara bermain tim ini membuat saya jadi lebih mudah," kata De Bruyne seperti dilansir Soccerway.

De Bruyne menjadi salah satu pemain Manchester City  yang menonjol di musim ini. Mantan gelandang Chelsea itu menjelma jadi pengatur serangan andalan Pep Guardiola.

Gelandang berusia 26 tahun ini tak pernah absen membela The Sky Blues di Liga Inggris hingga pekan ke-12. Ia telah mencetak tiga gol dan enam assists buat Manchester City.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berkat Rekan Setim

Kontribusi De Bruyne pun membuat Manchester City kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan 34 poin. Hebatnya, City juga belum terkalahakan.

De Bruyne menambahkan, cara bermain Manchester City membantunya berkembang secara individu. SElain itu, rekan-rekan setim yang berkualitas diakui De Bruyne juga membuat segalanya menjadi mudah.

"Semuanya tahu apa yang perlu dilakukan dan mereka punya kualitas masing-masing," ujar De Bruyne.

3 dari 3 halaman

Sempat Gagal

Kiprah De Bruyne di Manchester City membuatnya disebut sebagai salah satu gelandang terbaik di Liga Inggris musim ini. Menariknya, De Bruyne justru pernah gagal saat masih berkostum Chelsea.

De Bruyne pernah bermain bagi Chelsea pada musim 2013/14. Sepanjang musim, De Bruyne hanya bermian 132 menit alias tiga pertandingan.

Ia pun akhirnya dilepas ke Wolfsburg. Bersama klub Bundesliga Jerman itu, De Bruyne menemukan sentuhannya kembali.

De Bruyne turut membantu Wolfsburg juara DFB Pokal pada musim 2014/15, plus menjadi runner up Liga Jerman di musim yang sama.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.