Sukses

Jadi Pahlawan Kemenangan Inter Milan, Mauro Icardi Tuai Pujian

Mantan pelatih Roma ini menggarisbawahi gol pembuka Inter Milan.

Liputan6.com, Milan - Pelatih Inter Milan Luciani Spalletti memberikan pujian pada striker Mauro Icardi, yang menjadi pahlawan kemenangan timnya 2-0 atas Atalanta, Minggu (19/11/2017) atau Senin WIB. Icardi memborong dua gol milik Inter yang dilesakkan pada babak kedua lewat sundulan.

Kemenangan di Giuseppe Meazza ini membuat Nerazzurri menempel ketat pemuncak klasemen, Napoli. Kini keduanya hanya berjarak dua poin, disusul Juventus dan AS Roma.

"Icardi adalah juara, tapi saya salah satu dari para pelatih yang menganggap kemenangan selalu dikreditkan ke seluruh tim. Kami memberikan kelonggaran yang sangat sedikit pada Atalanta, menahannya dengan ketat, menciptakan serangan yang memberi kesempatan mencetak gol," tutur Spalletti kepada Mediaset Premium, dilansir dari Football-Italia.

Mantan pelatih Roma ini menggarisbawahi gol pembuka Inter. Sebab Icardi menciptakan keunggulan timnya dengan pemanfaatan tendangan bebas Antonio Candreva.

"Tidak ada yang mencetak gol melawan Atalanta dari situasi bola mati, tapi Icardi melakukannya, karena dia seperti seorang raptor (dinosaurus pemburu) yang menerkam mangsanya," kata Spalletti sambil tersenyum.

Setelah menjamu Atalanta, Inter Milan bersiap menghadapi tim papan tengah Cagliari pada Sabtu (25/11) atau Minggu dinihari di Sardegna Arena, Cagliari. Spalletti bisa jadi memakai formasi dan susunan pemain yang sama seperti lima laga terakhir.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alasan Spalletti

Inter Milan telah menggunakan starting XI yang sama untuk lima pertandingan berturut-turut. Dalam formasi 4-2-3-1 bek sayap Davide Santon menggantikan langganam starter Yuto Nagatomo.

"Bila pemain menurunkan tingkat intensitas dan menurunkan gas, kami bisa mengubahnya. Saya senang melihat Icardi kembali ke track dan memenangkan penguasaan bola di sepertiga akhir kami," ujar Spalletti.

"Kami telah membuat beberapa perubahan pada starting XI karena tim harus menemukan keseimbangannya secepat mungkin dan inilah cara terbaik untuk melakukannya," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Lima Pertandingan Terakhir Inter

22/10/17 Napoli 0 - 0 Internazionale

25/10/17 Internazionale 3 - 2 Sampdoria

31/10/17 Hellas Verona 1 - 2 Internazionale

05/11/17 Internazionale 1 - 1 Torino

20/11/17 Internazionale 2 - 0 Atalanta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.