Sukses

Bomber MU Bilang Cederanya Sangat Parah

Bomber MU, Zlatan Ibrahimovic baru saja sembuh dari cedera lutut yang memaksanya absen sejak April.

Liputan6.com, Manchester - Zlatan Ibrahimovic baru saja sembuh dari cedera lutut yang memaksanya absen sejak April. Bomber  Manchester United (MU) ini mengaku, cedera lutut yang ia derita sebetulnya lebih parah dari yang publik kira.

"Jika orang-orang tahu sebenarnya, mereka akan terkejut mengetahui saya bisa bermain. Cederanya bukan hanya lutut, tapi saya akan tetap merahasiakannya," ujar Ibrahimovic seperti dilansir Soccerway.

Ibrahimovic mendapat cederanya saat MU meladeni Anderlecht di perempat final Liga Europa musim 2016/17. Saat itu, pemain berusia 36 tahun ini diprediksi harus absen hingga akhir musim untuk penyembuhan.

Bomber asal Swedia ini lalu sempat dilepas MU di akhir musim. Namun Setan Merah akhirnya kembali merekrut Ibrahimovic di awal musim 2017/18.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ikut Aturan

Ibrahimovic mengatakan, ia selalu mengikuti aturan saat menjalani proses penyembuhan. Pemain yang pernah berkostum Inter Milan ini juga mengatakan, ia tak memaksa untuk sembuh lebih cepat.

"Saat pemulihan, saya tidak memaksakan apapun. Saya absen selama 6,5 bulan. Saya mengikuti protokol dan jadwal saya setiap hari," ujar Ibrahimovic.

"Rahasianya hanya bekerja keras. Orang terdekat saya tahu, apa yang say alakukan. Saya bekerja lima sampai enam jam sehari," kata Ibrahimovic menambahkan.

3 dari 3 halaman

Berterima Kasih

Lebih lanjut, Ibrahimovic berterima kasih pada semua pihak yang telah membantunya. Usia yang sudah menginjak 36 tahun membuat Ibra juga tak khawatir soal masa depannya.

"Saya tidak tahu masa depan saya seperti apa. Namun yang terjadi, terjadilah. Saya berada di umur di mana saya bisa memilih apa yang ingin saya lakukan," kata Ibrahimovic.

"Saya tidak menandatangani lima atau 10 tahun kontrak. Saya hanya senang bisa bermain kembali dan melakukan yang saya sukai," ujar Ibrahimovic mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU