Sukses

Crutchlow Komentari Tunggangan Baru untuk MotoGP 2018

Cal Crutchlow sudah menjajal RC213V 2018 pada tes pramusim.

Liputan6.com, Valencia- Pembalap LCR Honda Cal Crutchlow sudah menjajal kuda besi RC213V 2018 pada tes pramusim yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, pekan lalu. Dia membeberkan di area mana motornya memiliki kekuatan dan kelemahan. 

Selama pengujian yang berlangsung dua hari itu, Crutchlow secara keseluruhan menduduki posisi kedelapan. Pembalap asal Inggris itu mencatatkan waktu tercepat terbaik 1 menit 30.654 detik.

Crutchlow lebih lambat 0,621 detik dari Marc Marquez. Pada kesempatan itu, pemilik nomor 35 itu berkesempatan menjajal motor baru RC213V 2018.

"Saya ingin punya motor yang lebih netral. Tapi itu bukan tugas yang mudah. Jika semua orang tahu apa yang harus mereka ganti pada motor mereka, kami semua akan melewati garis finis dalam sepersepuluh detik yang kedua. Selain kesalahan atau perbedaan antarpembalap. Ini sulit, karena Honda memiliki begitu banyak kekuatan. Jika Anda membangun sesuatu yang lain, Anda mungkin kehilangan aspek positif itu," ungkap Crutchlow seperti dikutip dari Speedweek, Senin (20/11/2017).

Crutchlow menambahkan, tim harus mempertahankan kekuatan pada kuda besi RC213V. Di sisi lain, tim juga harus melepaskan sesuatu untuk membuat motor terasa lebih baik di area lain.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sependapat dengan Marquez

Crutchlow menunjukkan bahwa dia sependapat dengan Marc Márquez yang meminta hal yang persis sama kepada Honda. Meski beberapa pembalap masuk ke area yang sedikit berbeda, prioritas para pembalap Honda saat ini sama.

"Marc memiliki prioritas di Honda, sangat bagus jika kami ingin masuk ke arah yang sama. Secara keseluruhan, saya tidak mengharapkan perubahan besar. Tapi mudah-mudahan paket keseluruhan akan sedikit lebih mudah bagi kami semua tahun depan," kata dia. 

Crutchlow menambahkan, "Tapi untuk saat ini saya tidak bisa mengatakan prioritas itu, yang jelas saya tahu bahwa mereka menetapkan prioritas. Misalnya genggaman lebih. Tapi saya kira hampir semua pembalap menginginkan itu."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.