Sukses

Guardiola Akan Bunuh Pemain Manchester City yang Cepat Puas

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengatakan bakal membunuh pemainnya yang cepat merasa puas. Manajer asal Spanyol ini ingin para pemainnya terus berjuang hingga akhir.

"Itu (rasa cepat puas) tak akan terjadi karena saya manajer mereka. Saya akan membunuh mereka. Rasa cepat puas tidak ada di tim saya," kata Guardiola seperti dilansir Soccerway.

Manchester City sedang berada di atas angin dalam perburuan gelar juara Liga Inggris. The Sky Blues, julukan Manchester City, memimpin klasemen sementara dengan 34 poin, unggul 8 poin dari pesaing terdekatnya, Manchester United.

Selain itu, Manchester City juga menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan. Hingga pekan ke-12, City mengemas 11 kemenangan dan satu kali imbang.

Pada pertandingan pekan ke-12, Manchester City menang 2-0 atas Leicester City. Dua gol Manchester City masing-masing tercipta lewat aksi Kevin de Bruyne dan Gabriel Jesus.

 

 

1 dari 3 halaman

Tim terproduktif

Catatan tanpa kalah Manchester City terasa semakin manis lantaran mereka saat ini berstatus sebagai tim terproduktif. Dari 12 pertandingan, Manchester city telah membukukan 40 gol.

Itu artinya, Manchester City mampu mencetak rata-rata tiga gol di setiap pertandingannya. Dalam jumlah gol, Manchester City jauh meninggalkan rival terdekatnya, Manchester United yang baru mengemas 27 gol.

"Para pemain saya punya keinginan untuk menguasai bola dan bermain. Kami bukan tim yang suka berspekulasi. Itu tak akan terjadi," kata Guardiola mengakhiri.

2 dari 3 halaman

Statistik Manchester City Musim Ini

Main: 12

Menang: 11

Kalah: 0

Memasukan: 40

Kemasukan: 7

Poin: 34

Pencetak gol terbanyak: Sergio Aguero (8 gol)

Artikel Selanjutnya
Bernardo Silva Butuh Waktu Menyetel di Manchester City
Artikel Selanjutnya
De Bruyne: Manchester City Habis-habisan Kejar Alexis