Sukses

Juarai MotoGP 2017, Marquez Bikin Takjub Juara Dunia Motor Trail

Toni Bou sangat mengagumi aksi Marc Marquez di lintasan MotoGP.

Liputan6.com, Jakarta - Juara dunia FIM Trial World Championship (2007-2017), Toni Bou terkesan dengan penampilan Marc Marquez terkait keberhasilannya merebut trofi di kelas utama MotoGP 2017. Menurutnya, pembalap Repsol Honda itu memiliki kemampuan yang berbeda.

"Marc memiliki kemampuan yang sangat bagus dan karena itulah, dia selalu memberikan perbedaan," ungkap Bou seperti dikutip dari MARCA, Senin (20/11/2017).

Satu hal yang membuat Bou takjub adalah Marquez mampu mengendalikan kuda besi RC213V di MotoGP dengan sangat baik. Pasalnya, dia dan pembalap di kelas elite MotoGP mampu memacu kecepatan tinggi selama berada di lintasan balap.

Ini tentu berbeda dengan apa yang dilakukan Bou. Sebab, dia lebih banyak mempertontonkan skill saat berada di kuda besi yang tidak memiliki jok ketimbang fokus pada kecepatan.

"Kami melakukan daya tahan dalam setiap percobaan, dan kami tidak memacu kecepatan 160 km/jam, seperti yang dilakukan Marc di lintasan MotoGP. Saya rasa ini luar biasa," Bou menuturkan.

Seperti diketahui, Marquez tampil jadi juara MotoGP 2017 usai menyingkirkan Andrea Dovizioso di persaingan akhir. Di klasemen akhir, Marquez mengoleksi total 298, jauh meninggalkan Dovozioso yang hanya mengoleksi 261 poin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengalaman Bou

Bou lalu bercerita tentang pengalamannya mengikuti bermacam lomba motor trail. Yang terpenting, kata Bou, dia sangat menikmati setiap lomba, awal kadang sempat gugup.

Toni Bou (AFP)

"Saya sangat menikmatinya dan saya merasa gugup karena sepertinya terkendali. Namun sampai balapan berakhir, ada kegembiraan sampai akhir dan dengan Marc itu selalu menikmatinya," ujar Bou.

 

3 dari 3 halaman

Samai Rossi

Pernyataan yang disampaikan Bou itu, saat ia mengikuti acara bersama Marquez, Dani Pedrosa, dan Fujinami di sebuah sekolah yang , belum lama ini.

Belakangan, Bou memang sempat "berhubungan" dengan Marquez. Sebab, keduanya, bersama dengan pembalap MotoGP Honda lainnya, Dani Pedrosa, menggelar acara di sebuah sekolah diinisiasi oleh Repsol Honda.

Hadir pula pembalap motor trail lainnya, Takahisa Fujinami. Dalam kesempatan itu, Fujinami menyebut dirinya percaya bahwa Márquez akan menyamai rekor gelar juara dunia sembilan kali Valentino Rossi.

"Setiap kali ada pembalap baru dengan teknik baru," tutur Fujinami.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini