Sukses

Ibrahimovic: Cederaku Lebih Parah dari yang Orang Kira

Ibrahimovic mengalami cedera ligamen lutut saat melawan Anderlecht di Liga Europa pada April lalu.

Liputan6.com, Manchester - Striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, mengaku bahwa cedera lututnya sangat parah. Ia bahkan yakin orang-orang akan terkejut ketika mengetahui cedera dia yang sebenarnya.

Bersama Setan Merah, Ibrahimovic mengemas 28 gol dan 10 assist dari 46 penampilan musim lalu. Apesnya, dia mengalami cedera ligamen lutut saat melawan Anderlecht di Liga Europa pada bulan April.

Pria asal Swedia itu baru bisa kembali bermain akhir pekan lalu saat menghadapi Newcastle United di Old Trafford.

"Jika orang tahu cedera sebenarnya, mereka akan terkejut bahwa aku masih bisa bermain. Itu lebih dari lutut, tapi aku tetap bersikap personal. Itulah mengapa aku memilih untuk tidak membicarakannya," kata Ibrahimovic seperti dilansir Soccerway.

"Dalam pemulihan, aku tidak terburu-buru. Aku telah absen selama 6,5 bulan. Aku telah mengikuti protokol dan jadwalku dari hari ke hari. Satu-satunya rahasiaku bangkit adalah bekerja keras. Mereka yang dekat denganku tahu apa yang telah aku lakukan. Aku bekerja lima, enam jam sehari. "

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kontrak hingga Akhir Musim

Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic (Oli SCARFF/AFP)

Ibrahimovic hanya memperpanjang kontraknya sampai Agustus tahun depan. Meski demikian, mantan pemain AC Milan itu mengaku tak khawatir soal masa depannya.

"Saat ini aku hanya bersyukur bisa lari dan bermain sepak bola lagi. Aku tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan, tapi apa yang terjadi, terjadilah. Aku di usia di mana aku bisa memilih apa yang ingin aku lakukan."

3 dari 3 halaman

Nasihat Mourinho

"Aku tidak menandatangani kontrak lima atau 10 tahun. Aku senang bisa kembali bermain dan melakukan apa yang aku sukai. Sangat menyenangkan bermain lagi. Jose Mourinho berkata, 'Lakukan apa pun yang Anda mau, saya percaya pada Anda dan Anda tahu apa yang harus Anda lakukan', jadi aku tidak khawatir," Ibrahimovic mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.