Sukses

Dukungan Kompany untuk Bek Manchester City yang Cedera

Liputan6.com, Manchester - Kapten Manchester City, Vincent Kompany yakin rekan setimnya, John Stones bakal pulih dan menjadi lebih kuat. Stones menderita cedera saat Manchester City menang 2-0 atas Leicester, Minggu (19/11/2017) akhir pekan lalu di King Power Stadium.

"Jika ada satu hal yang bisa saya berikan padanya adalah cedera pasti menghampiri Anda, namun tidak ada alasan kenapa Anda tidak bisa kembali lebih kuat," ujar Kompany seperti dilansir Soccerway.

Kompany cukup punya pengalaman terkait masalah cedera. Bek asal Belgia ini sempat absen selama tiga bulan dari membela Manchester City.

Selama absen, posisinya diambil alih oleh Stones. Bek yang diboyong dari Everton ini boleh dibilang sanggup menutup lubang yang ditinggalkan Kompany.

Pada musim ini, kontribusi Stones bersama dengan duetnya, Nicolas Otamendi membuat Manchester City baru kebobolan tujuh gol dari 12 pertandingan.

"Stones adalah salah satu pemain yang tampil luar biasa musim ini," kata Kompany memuji.

 

 

1 dari 3 halaman

Guardiola Stress

Cederanya John Stones membuat Guardiola uring-uringan. Manajer asal Spanyol ini mengaku cederanya Stones membuat Manchester City kesulitan.

"Cedera yang dialami Stones membuat kami berada dalam situasi sulit. Saat ini kami tengah berada dalam jadwal sulit yang menuntut," kata Guardiola.

"Saat ini, kami tidak memiliki banyak bek yang sehat. Situasi tersebut akan membuat kami menderita. Namun, kami akan menemukan solusi," tambahnya.

2 dari 3 halaman

Statistik John Stones bersama Manchester City

Musim 2016/17

Main: 27 kali

Gol: -

Kartu Kuning: 1 kali

Musim 2017/18

Main: 12 kali

Gol: -

Kartu Kuning: -

Kartu Merah: -

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City
  • John Stones adalah seorang bek tengah teremahal di dunia setelah Manchester City menebusnya dengan harga sebesar 47.5 juta poundsterling
    John Stones adalah seorang bek tengah teremahal di dunia setelah Manchester City menebusnya dengan harga sebesar 47.5 juta poundsterling
    John Stones
Artikel Selanjutnya
Kompany Santai Situasi Kontrak di Manchester City
Artikel Selanjutnya
Kompany Bakal Pensiun di Manchester City