Sukses

3 Wonderkid Brasil yang Menanti Pinangan Klub Eropa

Brasil punya tiga pemain muda yang siap diorbitkan ke Eropa.

Liputan6.com, Jakarta- Brasil dikenal sebagai gudangnya pesepak bola hebat. Mereka pernah menelurkan pemain hebat macam Pele, Garrincha, Romario, Rivaldo, Ronaldo, Roberto Carlos, Ronaldinho, hingga Neymar. 

Selain penghasil kopi, Brasil juga dikenal sebagai negara yang paling banyak "mengekspor" pesepak bola ke berbagai penjuru dunia, tak terkecuali Indonesia.

Sebagai negara penghasil pesepak bola, saat ini banyak talenta berbakat tersebar di seantero Brasil. Beberapa klub besar Eropa bahkan sudah berani mengontrak pemain remaja dari Brasil.

Real Madrid contohnya. Belum lama ini Los Blancos telah merekrut Vinicius Junior dari Flamengo. Vinicius baru 17 tahun, tapi sudah dipastikan jadi milik Madrid setelah ditebus 45 juta euro.

Berikut tiga pemain muda Brasil yang siap mengikuti jejak Vinicius. Siapa saja mereka? Simak di halaman berikutnya.

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Lincoln

 

Selain Vinicius, Flamengo punya satu talenta berbakat lainnya, yakni Lincoln. Tak tanggung-tanggung, Real Madrid dan Barcelona saling sikut untuk mendapatkan Lincoln.

Lincoln merupakan pemain jebolan Flamengo U-20. Terus menunjukkan performa menanjak, Flamengo memutuskan untuk mempromosikan sang pemain ke skuat senior.

Nama Lincoln mulai menarik perhatian banyak klub Eropa setelah tampil gemilang ketika memperkuat timnas Brasil pada Piala Dunia U-17. Ketika itu, Penyerang 16 tahun tersebut membukukan tiga gol.

3 dari 4 halaman

2. Alan

Pemain Palmeiras Alan mencuri perhatian pencari bakal klub besar Eropa setelah tampil gemilang di timnas Brasil pada ajang Piala Dunia U-17 di India belum lama ini.

Don Balon melaporkan MU dan Real Madrid kepincut dengan penampilan pemuda 17 tahun itu di India. Kedua klub terus mengamati aksi Alan.

Alan menempati posisi gelandang serang. Dia menjadi calon penerus Ronaldinho. Alan di Piala Dunia U-17 mendapat kepercayaan memakai nomor punggung 10.

4 dari 4 halaman

3. Lucianinho

Bocah 12 tahun ini mencuri perhatian warga net berkat kemampuan individu menawannya. Lucianinho digadang-gadang memiliki kemampuan bermain bola perpaduan dari Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Dari video yang banyak beredar di internet, Lucianinho sangat piawai melewati lawan. Dia bahkan bisa mengecoh tiga sampai empat pemain sekaligus.

Lucianinho saat ini bermain untuk Flamengo di liga anak-anak Brasil. Bakat Lucianinho juga telah mengundang pujian dari Neymar dan Roberto Carlos.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini