Sukses

Kemenpora Serahkan Test Event Timnas Indonesia ke PSSI

Timnas Indonesia akan menggelar test event Asian Games pada 10-18 Februari 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mempercayakan sepenuhnya test event Timnas Indonesia untuk ajang Asian Games 2018. Timnas Indonesia akan menggelar test event pada 10-18 Februari 2018.

Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga Gatot S Dewa Broto mengatakan, pihaknya belum menerima laporan mengenai lawan-lawan Timnas Indonesia di test event Asian Games. Namun, dia menaruh kepercayaan penuh kepada PSSI.

"Pak Menteri belum dimintai itu. Kami belum terima surat (mengenai lawan Timnas Indonesia di test event)," ujar Gatot kepada Liputan6.com, Senin (20/11/2017).

"Test event yang menentukan federasinya. Tanpa minta konsultasi dari pemerintah tidak masalah. Asal federasi komunikasi dengan Inasgoc (Panitia Asian Games) agar tidak membebani Inasgoc," kata Gatot.

PSSI sudah menetapkan tujuh negara yang akan melakukan test event Asian Games, yakni Korea Selatan, Tiongkok, Malaysia, Singapura, Qatar, Vietnam, dan Arab Saudi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Venue Test Event

Akhir pekan lalu di Cikarang, Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria mengatakan, ada lima stadion yang akan dijadikan venue test event Asian Games. Tiga di antaranya berada di kawasan Jabotabek, yakni Patriot Candrabhaga, Wibawa Mukti, Pakansari.

"Dua lainnya ada di Bandung, Stadion GBLA (Gelora Bandung Lautan Api) dan Si Jalak Harupat. Namanya test event yaitu stadion yang kami gunakan nanti saat Asian Games," kata Tisha.

Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destira (Liputan6.com/Johan Tallo)

"Test event nanti juga sekalian tes panpel (panitia pelaksana) di setiap stadion. Kami ingin melihat kesiapan mereka seperti apa untuk Asian Games tahun depan," ia menambahkan.

Sebelum menggelar tes tersebut, akhir tahun ini, timnas Indonesia bakal terjun di Aceh World Solidarity Tsunami Cup 2017. Dijadwalkan, pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, 2-6 Desember 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.