Sukses

Evan Dimas Siap Perkuat Timnas Indonesia Lawan Guyana

Kondisi Evan Dimas sudah sekitar 70,5 Persen dan siap dimainkan saat Timnas Indonesia melawan Guyana.

Liputan6.com, Jakarta - Evan Dimas tengah bersiap menpersiapkan diri untuk laga Timnas Indonesia melawan Guyana dalam laga uji coba di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (25/11/2017). Namun, kondisinya belum pulih sempurna.

Gelandang asal Surabaya itu masih berjuang memulihkan cedera lutut. Masalah tersebut membuat Evan Dimas absen di laga melawan Suriah U-23 di Stadion Wibawa Mukti, dua hari lalu.

"Kondisi saya sudah sekitar 70,5 persen. Namun, biarkan pelatih Luis Milla yang memilih pemainnya untuk bertanding," kata Evan Dimas kepada Liputan6.com melalui sambungan telepon, Senin (20/11/2017).

Bila dimainkan melawan Guyana, gelandang yang membawa Bhayangkara FC menjuarai Liga 1 2017 itu siap tampil habis-habisan membela Timnas Indonesia.

"Cedera saya sudah tidak apa-apa. Kemarin juga sudah ikut berlatih. Jadi, bila diturunkan saya siap bermain," ujar gelandang Timnas Indonesia berusia 22 tahun itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Choirul Huda

Saat melawan Guyana, akhir pekan nanti, Ilija Spasojevic merupakan satu-satunya pemain senior di Timnas Indonesia. Luis Milla telah memulangkan tujuh pemain senior, yakni Andritany Ardhyasa, Fachruddin Wahyudi Aryanto, Ahmad Jufriyanto, M Taufiq, Bayu Pradana, Andik Vermansyah, dan Boaz Solossa.

Laga melawan Guyana dipersembahkan PSSI untuk mendiang kiper Persela Lamongan, Choirul Huda yang meninggal, 15 Oktober lalu.

Almarhum Choirul Huda

"Laga ini kami persembahkan untuk Choirul Huda sebagai penghormatan atas totalitas dan dedikasinya untuk sepak bola nasional. Ini juga sekaligus respons kami atas surat khusus dari FIFA yang juga menyampaikan belasungkawa dan penghormatan kepada almarhum Huda,” kata Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.