Sukses

3 Pemain di Balik Kebangkitan Inter Milan

Inter Milan kini duduk nyaman di peringkat dua klasemen. La Beneamata hanya terpaut dua poin dari Napoli di singgasana.

Liputan6.com, Milan - Inter Milan punya start gemilang musim ini. Dari 13 pertandingan yang telah dilalui, La Beneamata belum pernah kalah. Rinciannya, Joao Mario dan kawan-kawan meraih 10 kemenangan dan tiga kali seri.

Hasil hebat ini tak lepas dari tangan dingin Pelatih Luciano Spalletti. Mantan Pelatih AS Roma itu suskes membangkitkan permainan Samir Handanovic dan kawan-kawan.

Sentuhan emas Spalletti juga membuat bintang-bintang Inter Milan bermain maksimal. Mereka sukses memenuhi harapan fans untuk bersaing di papan atas Serie A.

Inter Milan kini duduk nyaman di peringkat dua klasemen. La Beneamata hanya terpaut dua poin dari Napoli di singgasana.

Ada tiga pemain Inter Milan yang paling menonjol musim ini. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Milan Skriniar

Bek Inter Milan, Milan Skriniar (AFP Photo/Miguel Medina)

Skriniar tampil gemilang sejak didatangkan dari Sampdoria pada musim panas ini. Pemain asal Slovakia tersebut berperan besar dengan menjadi tembok kokoh di lini belakang.

Duetnya bersama Miranda membuat lini belakang Inter jadi solid. Buktinya, La Beneamata baru kebobolan sembilan kali dalam 13 laga. Berkat perfoma gemilangnya, Skriniar jadi incaran Barcelona. Namun, sang pemain mengaku fokus bersama Inter.

"Aku tidak tertarik dengan Barcelona. Aku bermain untuk Inter dan tujuanku adalah bermain untuk Inter. Aku ingin menang bersama tim. Aku sangat senang dengan musimku sejauh ini dan harus terus seperti ini," kata Skriniar kepada Mediaset Premium.

3 dari 4 halaman

Ivan Perisic

Pemain Inter Milan, Ivan Perisic (Filippo Venezia/ANSA via AP)

Keputusan Spalletti mempertahankan Perisic berbuah manis. Winger Kroasia itu jadi motor serangan Inter musim ini.

Dari 13 laga musim ini, pemain 28 tahun itu sudah menyumbangkan empat gol dan lima assist. Statistik ini tergolong impresif, mengingat Perisic bukanlah striker.

Kelebihan utama Perisic adalah kecepatan dan umpan silangnya. Lini depan Inter pun sering dimanjakan oleh pemain yang beroperasi di sektor kiri tersebut.

4 dari 4 halaman

Mauro Icardi

Striker Inter Milan, Mauro Icardi  (AFP/Miguel Medina)

Icardi adalah mesin gol Inter. Sejak bergabung pada 2013, pemain asal Argentina itu selalu konsisten di depan gawang.

Inter sungguh beruntung memiliki Icardi. Eks pemain Sampdoria tersebut belum pernah absen di Serie A musim ini.

Ia juga sudah menyumbangkan 13 gol dan satu assist. Pemain 24 tahun itu hanya terpaut dua gol dengan Ciro Immobile yang memuncaki daftar top skorer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.