Sukses

Pulis, Pelatih Kelima Liga Inggris yang Dipecat Musim Ini

Pulis gagal membawa West Bromwich menang pada 10 laga terakhir Liga Inggris.

Liputan6.com, West Bromwich - Tony Pulis menjadi pelatih kelima Liga Inggris yang kehilangan pekerjaan musim ini. Dia diberhentikan manajemen West Bromwich Albion karena performa buruk.

Pulis mengikuti jejak Frank de Boer, Craig Shakespeare, Ronald Koeman, dan Slaven Bilic yang terlebih dahulu merasakan kejamnya persaingan Liga Inggris. Untuk sementara, posisinya ditempati Gary Megson.

"Tidak mudah mengambil keputusan ini. Tapi kami harus melakukannya demi kepentingan klub," kata CEO West Brom, John Williams, dilansir Guardian.

The Baggies gagal meraih kemenangan pada 10 laga terakhir Liga Inggris, enam di antaranya berupa kekalahan, termasuk hasil 0-4 dari Chelsea, Sabtu (18/11/2017). Kinerja tersebut membuat mereka hanya satu peringkat di atas zona degradasi.

Jika dirunut lebih jauh, West Brom cuma berjaya dua kali pada 21 pertandingan di Liga Inggris sejak musim lalu.

"Sepak bola adalah bisnis berdasar hasil di lapangan. Kenyataannya, kinerja kami di lapangan sangat buruk. Kami tetap ucapkan terima kasih atas kontribusi Pulis bagi klub. Kami mendoakan yang terbaik baginya," ungkap Williams.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Karier Pulis

Pulis menangani West Brom pada Januari 2015. Dia membawa klub menduduki peringkat 13, 14, dan 10.

The Baggies adalah klub Liga Inggris ketiga yang ditanganinya, setelah Stoke City (2006-2013) dan Crystal Palace (2013-2014).

3 dari 3 halaman

Daftar Pelatih yang Dipecat

Tim-Pelatih-Posisi di Klasemen pada Pemecatan

Crystal Palace Frank de Boer 19

Leicester City Craig Shakespeare 18

Everton Ronald Koeman 18

West Ham United Slaven Bilic 18

West Bromwich Albion Tony Pulis 17

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.