Sukses

Bek Persib Dukung Persebaya Surabaya Lolos ke Liga 1

Saat ini Tony Sucipto tengah menikmati libur yang diberikan Persib.

Liputan6.com, Bandung - Persebaya Surabaya telah memastikan diri lolos ke babak semifinal Liga 2 setelah meraih dua kemenangan di 8 besar Grup Y Liga 2. Kini satu langkah lagi bagi tim berjuluk Bajul Ijo untuk bisa berkiprah di Liga 1 jika sukses mengalahkan lawannya pada semifinal.

Sebagai pemain yang lahir di Surabaya, bek Persib Bandung, Tony Sucipto tentu mendoakan yang terbaik untuk berjuluk Bajul Ijo. Dia berharap Persebaya bisa kembali bermain di kancah sepak bola tertinggi di tanah air.

"Kalau Persebaya masuk final, rencananya saya mau datang ke stadion," ujar pemain kelahiran 12 Februari 1986 ini.

Tony tidak menampik jika salah satu alasan dia terjun dalam dunia sepak bola lantaran rasa cintanya kepada Persebaya. Terutama saat diperkuat oleh dua bek legendaris: Sugiantoro dan Anang Ma'ruf.

"Dulu juga sempat ngejar pemain untuk minta tanda tangan. Tapi memang sulit buat tanda tangan sama mereka. Saya juga suka memperhatikan cara mereka bermain," Tony yang bergabung dengan Persib pada 2011 ini menambahkan.

Dulu, Tony mengaku sangat antusias setiap menyaksikan Persebaya berlaga di stadion. "Selalu nonton ke stadion sama orang tua juga karena memang dekat dari rumah hanya 10 menit. Sangat luar biasa," bek kiri Persib ini mengenang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nikmati Libur

Saat ini, Tony sendiri mengaku sangat menikmati libur kompetisi liga. Pemain bernomor punggung 6 itu kerap menghabiskan waktu bersama keluarga yang jarang didapat saat kompetisi sedang berjalan.

Tony Sucipto (kanan) saat beraksi bersama Persib. (Bola.com/Peksi Cahyo)

"Sekarang tidak mau fokus sama sepak bola dulu, banyak dinamikanya. Nikmati dulu saja sampai waktu libur ini," ujarnya.

Tony menambahkan, "Soal evaluasi saya belum tahu kedepannya seperti apa."

3 dari 3 halaman

Musim Buruk

Tony sendiri baru mengalami musim yang tidak menyenangkan bersama Persib di Liga 1. Mengusung target juara di awal musim, prestasi Tim Maung Bandung justru terpuruk.

Tim yang terakhir diasuh Emral Abus itu hanya menduduki posisi ke-13 di klasemen akhir. Dari 34 pertandingan mereka hanya mengumpulkan 41 poin.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.