Sukses

Barcelona Siapkan Transfer Dramatis: Bajak Ozil

Barcelona bisa lebih untung bila mendatangkan Ozil ketimbang Coutinho.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona bisa membuat transfer dramatis pada bursa transfer musim dingin Januari nanti. Blaugrana berpotensi membajak playmaker Arsenal, Mesut Ozil.

Sekretaris Teknik Barcelona, Robert Fernandez, ingin klub melupakan Philippe Coutinho. Ozil dinilai pemain yang lebih realistis untuk mendarat di Camp Nou.

Barcelona sudah tiga kali menawar Coutinho, tapi semuanya ditolak Liverpool pada musim panas lalu. Tim asuhan Ernesto Valverde butuh gelandang anyar sebelum melepas Andre Gomes atau Rafinha Alcantara.

Manajer Umum Barcelona, Pep Segura, juga sepakat bila klubnya meminang Ozil. Kontrak Ozil yang habis pada Juni 2018 membuat harga pemain internasional Jerman itu lebih murah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengganti Coutinho

Selain itu, Ozil juga bisa dimainkan di Liga Champions musim ini, karena Arsenal hanya berkiprah di Liga Europa. Berbeda dengan Coutinho, yang tidak bisa dimainkan Barcelona jika pindah Januari nanti.

Ozil sesungguhnya bisa diboyong Barcelona pada 2010 dengan harga 8 juta euro. Tapi, Xavi Hernandez dan Andres Iniesta kala itu tak tersentuh di lini tengah Blaugrana.

Real Madrid pun kemudian mendatangkan Ozil dari Werder Bremen. Adalah Jose Mourinho yang menginginkan Ozil ada di Los Blancos pada 2010.

Sekarang, Mourinho juga menginginkan Ozil berkostum Manchester United dengan status bebas transfer pada musim panas 2018. Tapi, Barcelona bisa lebih unggul dibanding MU, karena siap membayar agar Ozil lebih cepat bergabung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Mesut Ozil

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal