Sukses

Marquez Anggap Dovizioso Pantas Jadi Juara Dunia

Valencia - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, memberikan respek tinggi kepada Andrea Dovizioso yang menjadi pesaing utamanya pada pacuan juara dunia MotoGP 2017. Bahkan, dia menyebut Dovizioso juga layak menjadi juara dunia. 

Pacuan juara dunia MotoGP 2017 mengerucut menjadi dua pebalap, Marquez dan Dovizioso, pada dua balapan terakhir. Marquez yang bercokol di puncak berhasil bermain aman, sehingga hingga balapan terakhir posisinya tak goyah. 

Selepas seri terakhir, MotoGP Valencia, Marquez mengakui persaingan dengan Dovizioso sangat ketat, bahkan hingga balapan terakhir. Marquez dan Dovizioso total sama-sama mengantongi enam kemenangan. 

"Persaingan ini sangat sulit, tapi sangat menyenangkan bersaing dengan dia. Hubungan saya dengan dia sangat bagus. Saya menganggapnya sebagai teman di paddock, tapi di lintasan Anda tak punya teman," kata Marquez, mengenai rivalitasnya dengan Dovi, seperti dilansir Tuttomoriweb, Senin (20/11/2017). 

"Kami berusaha menjaga sikap saling menghormati, tapi kami bertarung ketat. Dia mampu memenangi seluruh duel malawan saya. Tapi, ada beberapa trek yang membuat saya kesulitan. Bagaimanapun, dia juga layak berada di posisi saya saat ini (sebagai juara dunia)," imbuh pebalap asal Spanyol tersebut. 

Marc Marquez total telah mengantongi empat gelar juara dunia di kancah MotoGP, atau total enam titel di level grand prix. Kans Baby Alien menambah koleksi gelar diprediksi masih terbuka lebar karena usianya baru 24 tahun. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.