Sukses

Ronaldo dan Benzema Miliki Torehan Memalukan di Real Madrid

Madrid - Tren buruk tengah menaungi dua penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema, pada awal musim ini. Keduanya tercatat sebagai duet penyerang dengan kontribusi gol paling rendah di lima liga top Eropa. 

Sepanjang awal musim ini, Ronaldo dan Benzema sama-sama baru mengoleksi satu gol setelah La Liga berjalan 12 pekan. Jumlah itu berbanding terbalik dengan catatan musim lalu pada periode yang sama. Saat itu, kombinasi keduanya menghasilkan 12 gol.

Catatan negatif tersebut membuat duet Ronaldo dan Benzema menjadi yang terburuk di La Liga. Selain itu, mereka juga menyamai perolehan gol duet penyerang tim penghuni dasar klasemen Serie A, Benevento.

Duet penyerang andalan Benevento adalah Samuel Armenteros dan Pietro Iemmello. Kedua pemain itu sama-sama baru mengoleksi satu gol pada ajang Serie A.

Selain itu, Ronaldo dan Benzema juga memiliki catatan sebagai duet penyerang terburuk sepanjang sejarah Real Madrid. Sebelumnya, belum pernah ada dua penyerang Los Blancos yang hanya membukukan dua gol ketika La Liga berjalan 12 pekan.

Sebelumnya, catatan terburuk Real Madrid terjadi pada musim 1942-1943 dan 1984-1985. Ketika itu, pasangan Alonso dan Montella serta Santillana dan Emilio Butragueno sama-sama mengoleksi tiga gol dalam 12 pekan pertama La Liga.

Akan tetapi, Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema juga menjadi duet penyerang paling subur untuk Real Madrid ketika La Liga berjalan 12 pekan. Keduanya pernah menyumbangkan 27 gol pada musim 2014-2015.

Sumber: Marca

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.