Sukses

Rekor Cristiano Ronaldo Dipecahkan Pemain Athletic Bilbao

Madrid - Bomber Athletic Bilbao, Artiz Aduriz, berhasil memecahkan rekor yang dipegang superstar Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Rekor yang dimaksud adalah jumlah gol lewat sundulan kepala di kancah Liga Spanyol. 

Rekor tersebut dipecahkan Aduriz ketika bermain 1-1 kontra Villarreal, di Stadion San Mames, Minggu (19/11/2017).

Villarreal sempat unggul lebih dulu melalui Manu Trigueros pada menit ke-28. Namun, Athletic Bilbao berhasil menyamakan kedudukan berkat bola hasil tandukan Aduriz (28').

Gol itu merupakan yang kelima bagi Aduriz di La Liga sepanjang musim 2017-2018. Namun, sang pemain telah 48 kali menceploskan bola ke gawang lawan melalui sundulan kepala sejak memperkuat skuat senior Athletic Bilbao pada 2002. Sebagai catatan, rekor ini baru resmi dihitung sejak musim 2003. 

Sebelumnya, Ronaldo memegang rekor itu berkat torehan satu golnya ketika Real Madrid menang 2-1 atas Real Betis pada laga lanjutan La Liga, di Stadion Santiago Bernabeu, 12 Maret 2017. 

Hingga saat ini Cristiano Ronaldo telah 47 kali menorehkan gol dari sundulan kepada di La Liga. Di belakang bomber Portugal itu, terdapat nama Sergio Ramos yang telah menorehkan 33 gol melalui tandukan selama memperkuat Sevilla dan Real Madrid.

Sumber: Sport

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.