Sukses

PSG Siap Bikin Barcelona Sakit Hati Lagi

PSG siap menyalip pemain muda berbakat Jepang yang pernah dimiliki Barcelona.

Liputan6.com, Paris- Paris Saint-Germain musim panas lalu membuat Barcelona sakit hati. PSG membajak pemain andalan Barcelona, Neymar Jr. Mereka menebus klausul pelepasan Neymar senilai 222 juta euro. 

Kepergian Neymar dari Barcelona mengejutkan banyak pihak. Tidak ada yang menyangka PSG akan berani membayar klausul pelepasan Neymar yang lebih dari 200 juta euro. 

Setelah Neymar, PSG kini siap membuat Barcelona sakit hati lagi. Klub yang bermarkas di Parc des Princes itu berniat membajak pemain muda berbakat Jepang Takefusa Kubo dari FC Tokyo. Demikian diberitakan France Football.

Remaja 16 tahun itu digadang-gadang sebagai pesepak bola paling berbakat di Jepang saat ini. Kubo memiliki gaya main mirip dengan bintang Barcelona, Lionel Messi.

Walau baru berusia 16 tahun, Kubo sudah bermain bersama tim utama FC Tokyo. Kubo sebenarnya pernah merasakan bergabung bersama tim akademi Barcelona beberapa tahun lalu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Korban Sanksi FIFA

Kubo terpaksa meninggalkan akademi Barcelona tahun lalu dan balik ke Jepang. Pasalnya, Barcelona tersandung kasus merekrut pemain muda dari luar negeri secara ilegal sehingga dijatuhkan sanksi oleh FIFA.

Barcelona berencana memboyong kembali Kubo ke Nou Camp ketika genap berusia 18 tahun. Keinginan Barcelona ini terancam digagalkan oleh PSG.

3 dari 3 halaman

Dirayu PSG

Pelatih PSG Unai Emery (AFP)France Football mengklaim PSG berniat merebut Kubo dari Barcelona dan membawanya ke Paris tahun depan.

PSG serius ingin membajak Kubo. Mereka sudah melakukan pembicaraan dengan perwakilan kubo. PSG merayu Kubo agar lebih memilih Paris ketimbang Barcelona.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    Paris Saint-Germain

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • takefusa kubo