Sukses

Ini Peluang Ganda Campuran di Hong Kong Terbuka

Juara bertahan Hong Kong Terbuka, Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir, harus absen pada tahun ini.

Liputan6.com, Kowloon - Tiga wakil ganda campuran Pelatnas PBSI dipastikan turun pada Hong Kong Terbuka Super Series 2017 yang digelar di Hong Kong Coliseum, Kowloon, 21-26 November. Mereka adalah Praveen Jordan / Debby Susanto, Hafiz Faisal / Gloria Emanuelle Widjaja, dan Alfian Eko Prasetya / Melati Daeva Oktavianti.

Sebelumnya, Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir juga dijadwalkan ambil bagian di Hong Kong Terbuka. Tapi, setelah terhenti di perempat final China Terbuka Super Series Premier 2017, pekan lalu, pasangan ini memutuskan mundur karena kondisi yang tidak memungkinkan. Padahal Tontowi / Liliyana merupakan pasangan juara bertahan.

"Sebenarnya sangat disayangkan karena Tontowi/Liliyana harus mundur. Tetapi, kami harus bisa realistis dengan keadaan Liliyana sekarang," kata asisten pelatih ganda campuran Pelatnas PBSI Vita Marissa di Kowloon, Hong Kong, Senin (20/11/2017).

"Ini saatnya ganda campuran bertumpu pada Jordan / Debby atau pemain muda lainnya. Memang tahun ini ada beberapa pemain muda yang kami rombak, seperti Hafiz / Gloria. Kemarin mereka juga sudah sampai babak semifinal grand prix gold. Harapannya, kami mempersiapkan beberapa turnamen di akhir tahun ini untuk tahun depan, mudah-mudahan lebih baik."

Jordan / Debby datang sebagai unggulan kedua Hong Kong Terbuka. Tahun lalu, mereka merupakan runner up setelah kalah dari seniornya, Tontowi / Liliyana. Di babak pertama, Jordan / Debby akan menghadapi Mark Lamsfuss / Isabel Herttrich dari Jerman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kualifikasi

Sementara itu, Alfian / Melati dan Hafiz / Gloria sama-sama harus merangkak dari babak kualifikasi. Di babak pertama kualifikasi, Alfian / Melati akan bertemu Tam Chun Hei / Ng Tsz Yau dari Hong Kong. Sedangkan Hafiz / Gloria akan melawan pasangan India, Rankireddy Satwiksairaj / Ashwini Ponnapa.

Asisten pelatih ganda campuran Pelatnas PBSI Vita Marissa (Liputan6.com/Panji Diksana)

"Sebenarnya kalau Alfian / Melati, kami berusaha untuk menciptakan kombinasi baru saja. Kemarin di Vietnam mereka bisa juara, jadi kami nggak bisa bilang itu gagal. Tapi balik lagi ke targetnya, kami mau ke tingkat yang lebih tinggi. Karena kami harus mempersiapkan regenerasi kali ini dengan sedikit ngebut. Kombinasi-kombinasi baru pun masih mungkin akan kami lakukan untuk tahun depan," papar Vita.

Hong Kong Terbuka Super Series 2017 akan berlangsung di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Hong Kong, pada 21-16 November 2017. Turnamen ini akan memperebutkan total hadiah sebesar US$ 400 ribu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.