Sukses

Mesut Ozil Diincar Klub Asal Bundesliga

Klub Bundesliga, Schalke 04, berniat memulangkan Mesut Ozil.

Jakarta - Petinggi Schalke 04, Clemens Tonnies, memiliki rencana memulangkan Mesut Ozil ke Veltins-Arena. Namun, Tonnies mengaku keinginan mereka tak akan terjadi pada musim panas tahun depan.

Baca Juga

  • Inter Milan Impresif, Santon Kedepankan Peran Spalletti
  • 3 Bintang Inter Milan pada Musim Ini
  • Jumpa Juventus, Barcelona Kehilangan 6 Pemain

Hingga saat ini, Ozil masih enggan memperpanjang kontraknya bersama Arsenal yang berakhir pada 30 Juni 2018. Hal itu terjadi karena gelandang timnas Jerman itu meminta kenaikan gaji.

Ozil ingin Arsenal memberinya gaji senilai 350 ribu pounds atau setara Rp 6 miliar per pekan. Adapun Arsenal hanya mau menyanggupi 275 ribu pounds atau setara Rp 4,8 miliar per pekan.

Situasi ini lantas dimanfaatkan sejumlah klub untuk mengamankan jasa Ozil. Jika Arsenal tak mencapai kesepakatan dengan Mesut Ozil, klub asal London Utara itu bakal kehilangan sang pemain secara gratis pada penghujung musim 2017-2018.

"Saya masih memiliki hubungan yang baik dengan Mesut. (Jika ada peluang untuk memulangkannya) kami pasti akan mempertimbangkannya. Andai hal itu sesuai dengan keinginan kedua belah pihak tentu akan menyenangkan," kata Clemens Tonnies dalam wawancara bersama Kicker seperti dikutip ESPN, Senin (20/11/2017).

"Sang pemain mungkin bisa mengatakan dia ingin kembali ke tempat di mana dia berada sebelumnya dan dia ingin bermain sepak bola di stadion ini dan untuk para suporter sekali lagi. Akan tetapi, pastinya hal itu tidak akan terjadi musim depan," ucap Tonnies.

Schalke bukan tempat yang asing untuk Mesut Ozil. Dia tercatat pernah menimba ilmu di akademi Schalke pada 2005-2006. Semusim berselang, Ozil mendapatkan kesempatan untuk bermain di tim reguler dan mencatatkan satu gol dan lima assist dalam 43 penampilan di semua kompetisi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.