Sukses

AC Milan Terpuruk, Montella Tak Terusik oleh Kritik

Liputan6.com, Milan - Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella menegaskan ia sama sekali tidak terganggu oleh kritik yang menghujaninya akibat hasil buruk yang diraih timnya sejauh ini. Ia mengaku punya cara untuk menghadapinya.

AC Milan kembali menelan kekalahan di giornata ke-13 oleh Napoli, Minggu (19/11/2017). Kekalahan tersebut merupakan yang keenam musim ini. Akibatnya, mereka kini tertinggal 11 poin dari peringkat keempat, batas akhir zona Liga Champions, yang diduduki oleh AS Roma.

“Saya selalu terima kritik. Kita cuma perlu tahu bagaimana cara mengatasinya dan memahami dari mana kritik itu datang,” ujar Montella kepada Milan TV, seperti dilansir Football Italia.

“Itu tak masalah. Yang penting kita jangan pernah kehilangan keseimbangan dan cara pandang yang benar saat mengevaluasi kritik,” ia menambahkan.

Meski tetap tenang, Montella diam-diam menyadari juga bahwa para petinggi AC Milan kecewa kalau timnya terus-menerus menuai hasil buruk. Ya, AC Milan terpaku di peringkat tujuh klasemen dengan 19 poin. Peluang mereka untuk meraih scudetto musim ini semakin kecil.

“Saya dapat informasi dari media bahwa Mirabelli kecewa dengan kekalahan (lawan Napoli). Memangnya siapa yang tidak kecewa? Itu sudah pasti, tapi saya menyembunyikannya dengan senyuman. Mirabelli, seperti halnya pemain, juga kecewa,” ucap Montella.

 

1 dari 3 halaman

Tetap Puas

Saat kalah dari Napoli, Montella tetap puas dengan penampilan anak asuhnya. Ia merasa timnya sudah menunjukkan perkembangan dalam permainan.

“Kami kalah dari tim yang musim lalu mengoleksi hampir 100 poin. Sekilas kami menunjukkan permainan yang bagus, tapi kami juga berbuat kesalahan. Milan bermain lumayan bagus lawan Napoli, tapi itu tidak cukup,” katanya.

Meski mendominasi penguasaan bola, AC Milan tidak mampu menembus area kotak penalti Napoli sampai menit ke-50, catatan yang sama seperti yang ditorehkan juru kunci klasemen, Benevento ketika melawan Napoli dan Juventus.

"Memang betul kami tidak bisa menembus kotak penalti mereka di babak pertama. Tapi kami adalah tim yang paling banyak menembak ke gawang Napoli. Menurut saya Milan memainkan permainan cantik hari Sabtu lalu, hanya saja memang ada hal-hal yang harus diperbaiki,” kata Montella.

2 dari 3 halaman

Yakin Bangkit

Pada laga berikutnya, I Rossoneri akan menghadapi Torino di San Siro, 26 November mendatang. Di papan klasemen, Torino berada satu tingkat di bawah Milan dengan selisih satu poin.

“Saya kira kami bisa berbenah. Saya optimis karena saya melihat tim sedang berkembang, walaupun tidak secara supersonik,” tandas Montella. (Abul Muamar)

Artikel Selanjutnya
Kinerja Striker Tentukan Keberhasilan AC Milan
Artikel Selanjutnya
Pelatih AC Milan Tidak Akan Jual Pemain Ini