Sukses

3 Pertandingan Penting Barcelona Sampai Pengujung 2017

Barcelona akan menghadapi tiga laga penting sampai akhir tahun 2017.

Jakarta - Barcelona akan menghadapi tiga laga final menjelang akhir tahun 2017. Apabil berhasil memenangi ketiga laga tersebut, Blaugrana dapat mengakhiri paruh pertama La Liga 2017-2018 dengan indah.

Baca Juga

  • Pique dan Suarez Kena Kartu Kuning, Barcelona Ajukan Banding
  • Bek Real Madrid Optimistis Bisa Kejar Poin Barcelona
  • Gagal Rekrut Coutinho, 5 Pemain Ini Jadi Alternatif Barcelona

Saat ini Barcelona tengah memuncaki klasemen sementara La Liga. Lionel Messi dkk. mengumpulkan 34 poin dari 12 pertandingan.

Jumlah tersebut membuat Blaugrana unggul 10 angka dari rival abadinya, Real Madrid, yang menempati peringkat ketiga. Mereka juga berjarak empat poin dari Valencia yang berada tepat di bawahnya.

Kondisi itu membuat Barcelona berpeluang menjadi juara paruh musim La Liga. Syaratnya, skuat asuhan Ernesto Valverde ini wajib menyapu bersih lima laga tersisa pada 2017.

Dari lima laga tersebut, tiga di antaranya berpeluang menjadi partai 'final' untuk Barcelona. Bukan tanpa alasan, tiga lawan itu di atas kertas mampu merepotkan Blaugrana.

Pertama, mereka akan bertandang ke markas tim peringkat kedua, Valencia, di Stadion Mestalla pada akhir pekan ini. Meski unggul rekor pertemuan, Blaugrana pantang menganggap Los Che yang tengah bangkit.

Setelah itu, Barcelona akan melawat ke markas Villarreal di Stadion La Ceramica pada 10 Desember 2017. Los Cules gagal meraup kemenangan dalam dua lawatan terakhir ke stadion tersebut.

Lionel Messi cs. akan menutup 2017 dengan menantang Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu pada laga bertajuk El Clasico, 23 Desember 2017. Barcelona menelan dua kekalahan ketika kedua klub bersua pada ajang Supercopa Espana.

Jika mampu menyapu bersih kemenangan, Barcelona akan mendapatkan tambahan 15 poin. Jumlah itu akan membuat mereka setidaknya unggul 13 angka dari Real Madrid dan memperbesar peluang merengkuh gelar La Liga.

Sumber: Marca

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.