Sukses

Timnas Italia Harus Belajar dari Jerman

Liputan6.com, Turin - Bek Juventus, Andrea Barzagli, meminta Timnas Italia belajar dari Jerman untuk bisa kembali ke puncak sepak bola dunia. Ia percaya sepak bola Italia harus melakukan reformasi.

Timnas Italia gagal lolos ke Piala Dunia 2018. Ini adalah pertama kalinya Gli Azzurri tak lolos ke Piala Dunia sejak 1958.

"Kami membutuhkan sebuah proyek untuk 10 tahun ke depan. Akan salah jika berpikir bahwa Italia bisa memenangkan Piala Eropa dalam waktu dua tahun dan memprogram ulang semuanya dalam waktu singkat," kata Barzagli kepada Sky Sport Italia.

"Kami membutuhkan seseorang untuk masuk ke FIGC dan menerapkan program yang jelas, tanpa kendala, dan dapat membuat keputusan dengan bebas dan bekerja dalam jangka panjang. Anda tidak bisa melakukan semua itu dalam setahun."

"Saya akan menyambut masuknya mantan pemain ke dalam FIGC. Ini bukan tentang nama mereka, tapi mereka harus memiliki keterampilan yang diperlukan. Pengalaman dari lapangan juga penting"

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ikuti Jejak Jerman

Andrea Barzagli (kiri)  (AFP/Marco Bertorello)

Barzagli minta timnya untuk tidak malu mengkuti jejak Jerman. Der Panzer juga pernah hancur-hancuran di Piala Eropa 2000 dan 2004. Mereka kemudian melakukan reformasi total dan mengutamakan pemain muda.

Hasilnya, Jerman kini menjadi kekuatan menakutkan dan sukses mengawinkan gelar Piala Dunia 2014 dan Piala Konfederasi 2017.

"Kita harus memulai lagi dengan pemain muda dan menggunakan contoh seperti Belgia dan Jerman," Barzagli menambahkan.

3 dari 3 halaman

Butuh Pelatih Baru

Yang pertama harus dilakukan Timnas Italia adalah mencari pelatih baru. Kandidat terkuat saat ini adalah Carlo Ancelotti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.