Sukses

Siap Bangkit, Tottenham Hotspur Incar Status Juara Grup H

Tottenham Hotspur membidik tiga poin saat melawan Dortmund.

Liputan6.com, Dortmund - Tottenham Hotspur baru saja menelan pil pahit pada akhir pekan lalu di Liga Inggris 2017/2018. Itu karena mereka menyerah 0-2 di markas Arsenal, Emirates Stadium, pada laga bertajuk The North London Derby.

Kekalahan itu membuat Tottenham Hotspur merosot ke urutan keempat klasemen Liga Inggris. Namun, hasil tersebut tak akan terus disesali anak asuh Mauricio Pochettino tersebut. Pasalnya, ada laga lain yang harus menjadi fokus Spurs.

Rabu (22/11/2017) dini hari WIB, mereka akan melawat ke markas Borussia Dortmund pada matchday lima Grup H Liga Champions di Signal-Iduna-Park. Bagi Tottenham, laga ini memang tak menentukan karena mereka sudah dipastikan lolos ke 16 besar Liga Champions.

Kepastian itu didapat setelah mereka mempecundangi Real Madrid 3-1 di Wembley Stadium. Dua gol Dele Alli dan satu gol Christian Eriksen hanya bisa dibalas satu gol Cristiano Ronaldo. Namun, Tottenham tetap mengincar kemenangan pada laga kali ini demi menjuarai Grup H.

"Sekarang kami harus terus maju dan bersiap-siap melawan Dortmund. Betul, kami sudah mencapai babak berikutnya, tapi kami tetap ingin menang dan memperbaiki perasaan yang kami dapat dari akhir pekan lalu," kata Pochettino, dilansir situs Tottenham.

Meski berstatus sebagai tim tamu, Tottenham Hotspur sedikit lebih diunggulkan untuk tampil sebagai pemenang. Sejauh ini, mereka memiliki rapor yang cukup positif di Grup H Liga Champions.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rapor Positif

Empat laga dilewati mereka dengan merangkai tiga kemenangan dan satu hasil imbang. Bahkan, tim sekaliber Madrid pun tak bisa mengalahkan mereka dalam dua pertemuan. Terlebih, Tottenham juga mampu mempecundangi Dortmund pada pertemuan pertama.

Pemain Tottenham Hotspur merayakan kemenangan atas Real Madrid pada pertandingan keempat Grup H Liga Champions di Stadion Wembley, Rabu (1/11). Tottenham Hotspur menaklukkan sang juara bertahan Real Madrid, 3-1. (AP/Matt Dunham)

Saat itu, Tottenham menaklukkan Dortmund 3-1 lewat gol Son Heung-Min dan dua gol Harry Kane. Ditambah, Dortmund yang dilatih Peter Bosz itu juga sedang dalam tren negatif. Hanya dua kemenangan yang diraih dalam sembilan laga terakhir.

"Selalu penting untuk kompetitif dan fokus pada laga berikut. Dan ketika Anda kalah, penting untuk bermain sesegera mungkin untuk mengubah perasaan tersebut," tegas Pochettino.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Grup H Liga Champions

1. Tottenham: 4 3 1 0 10 3 +7 10

2. Real Madrid: 4 2 1 1 8 5 +3 7

3. Dortmund: 4 0 2 2 4 8 -4 2

4. APOEL: 4 0 2 2 2 8 -6 2

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.