Sukses

4 Calon Pemain Baru MU di 2018

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) kembali dikaitkan dengan nama-nama tenar. Sport menjadi salah satu media yang membeberkan rencana The Red Devils di bursa transfer.

Harian asal Barcelona tersebut menyatakan MU akan mendatangkan empat pemain.

Selain untuk menambah kualitas skuat, manajemen menempuh langkah ini demi meyakinkan Jose Mourinho agar memperpanjang masa kerja. Seperti diketahui, kontrak Mourinho di Old Trafford habis pada 2019.

Hingga kini pelatih asal Portugal tersebut belum mengindikasikan bakal menambah durasi. Yang ada dia diincar Paris Saint-Germain.

Siapa saja empat calon pemain baru MU tersebut? Berikut daftarnya.

1 dari 5 halaman

Antoine Griezmann

Antoine Griezmann. (AFP/Gabriel Bouys)

Sudah lama dikaitkan dengan MU. Griezmann bahkan diprediksi sudah berlabuh di Old Trafford jika saja Atletico Madrid tidak terkena embargo transfer.

Tidak ingin meninggalkan tim dalam periode sulit, Griezmann memperpanjang kontrak bersama Los Colchoneros. Namun, ikatan kerja tersebut ternyata tidak berpengaruh banyak.

Griezmann justru kini lebih mudah didapatkan karena klausul transfernya turun menjadi 100 juta euro. Angka tersebut tidaklah besar melihat inflasi harga pasar transfer.

2 dari 5 halaman

Gareth Bale

Pemain lain yang lama dihubungkan dengan MU. Bale bahkan dibidik sejak masih membela Southampton. Namun, pemain berkebangsaan Wales tersebut tidak kunjung bergabung dan memilih Tottenham Hotspur serta Real Madrid.

Kenyataannya, ketertarikan MU terhadap Bale tidak memudar. Mereka siap mengambil risiko meski Bale tergolong rapuh karena terlalu sering cedera.

Posisi Bale yang mudah terkapar juga meyakinkan Los Blancos untuk melepasnya.

Gareth Bale. (AFP/Gabriel Bouys)

3 dari 5 halaman

Emil Forsberg

Bukan nama besar. Tapi hal tersebut tidak mengurangi minat Mourinho terhadapnya. Dia bahkan memantau langsung pemain RB Leipzig tersebut saat membela Swedia pada play-off Piala Dunia 2018.

Emil Forsberg. (AFP/Robert Michael)

Berusia 26 tahun, Forsberg merupakan salah satu alasan mengapa Leipzig menduduki peringkat dua Bundesliga 2016/2017 dan Swedia menyisihkan Italia untuk lolos ke Rusia.

Musim lalu dia menghasilkan delapan gol dan 22 assist bagi Leipzig. Forsberg mempertahankan kinerja dengan menciptakan empat gol dan dua assist pada 2017/2018.

4 dari 5 halaman

Carlos Soler

Seperti Forsberg, Soler bukanlah galactico. Reputasinya bahkan masih di bawah Forsberg.

Carlos Soler. (AFP/Roman Bosiacki)

Meski begitu, MU tetap menginginkannya. Mereka menilai pemain berusia 20 tahun ini memiliki masa depan cerah.

Menembus tim utama Valencia pada 2016/2017, permainan Soler terus berkembang seiring waktu. Musim ini dia mencetak satu gol dan empat assist untuk membantu Valencia menempel Barcelona pada klasemen La Liga.

Artikel Selanjutnya
Mourinho Promosikan Pemain 20 Tahun ke Tim Utama MU
Artikel Selanjutnya
Top 10 Berita Bola: MU Beli Bale, Arsenal Ikut Repot