Sukses

Dybala Tak Janji Bakal Selamanya di Juventus

Fokus Dybala saat ini adalah memenangkan gelar bersama Juventus.

Liputan6.com, Turin - Dengan talenta yang dimilikinya, wajar jika penyerang Juventus, Paulo Dybala diminati begitu banyak klub Eropa. Kemungkinannya untuk hengkang pun terbilang besar. Pasalnya, ia enggan berjanji bakal setia bersama Juventus.

Dybala menjadi bagian dari skuat Juventus setelah direkrut dari Palermo pada musim panas 2015 dengan biaya 32 juta euro. Bianconeri tergiur dengan kemampuan Dybala yang menyumbang 21 gol dan 16 assist dari 93 penampilan bersama Palermo.

Tanpa butuh waktu lama bagi Dybala untuk mendapat kepercayaan dari pelatih Massimiliano Allegri. Ia langsung merebut peran sebagai pemain inti sejak musim 2015/2016. Kehadirannya membuat lini depan Juventus begitu menakutkan.

Hingga kini, sudah 56 gol dan 20 assist yang diciptakan Dybala dari 112 pertandingan. Penyerang 24 tahun itu pun ikut membantu Juventus memenangkan dua gelar Serie A, dua Coppa Italia, satu Piala Super Italia, dan menjadi runner-up Liga Champions 2016/2017.

Namun, bukan berarti Dybala bakal tinggal selamanya bersama Juventus. Saat ditanya mengenai masa depannya, ia menegaskan bahwa dirinya tak ingin berjanji akan seterusnya berkostum La Vecchia Signora.

"Saya tak akan membuat janji apa pun, terutama karena ini bukan hanya soal saya. Pada saat ini saya tak akan mengatakan 'Ini menjadi tahun terakhir saya, saya akan pergi'. Yang saya pikirkan saat ini adalah meraih kemenangan," kata Dybala, dilansir Football Italia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nyaris ke Barcelona

Pada bursa transfer musim panas 2017, Dybala dikabarkan nyaris berseragam Barcelona. Pemain asal Argentina itu sempat diplot sebagai kandidat pengganti Neymar yang hengkang ke Paris Saint-Germain (PSG).

Pada akhirnya, Barcelona malah gagal merekrut Dybala. Mereka justru membeli Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund. Kabarnya, Lionel Messi menjadi sosok di balik batalnya Dybala ke Barcelona.

Messi menilai gaya bermain Dybala sangat mirip dengan dirinya. Setelah mengetahui Messi tidak menginginkannya bergabung ke Barcelona, Dybala langsung memperpanjang kontrak bersama Juventus hingga 2022.

 

3 dari 3 halaman

Rapor Dybala di Setiap Klub

AC Cordoba: 4 gol dari 11 laga

Palermo: 21 gol dan 16 assist dari 93 laga

Juventus: 56 gol dan 20 assist dari 112 laga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.