Sukses

Kiprah Tim Inggris di Liga Champions Buat Lampard Antusias

Frank Lampard terkesan dengan kiprah lima tim Liga Inggris di Liga Champions musim ini.

Liputan6.com, London - Frank Lampard terkesan dengan kiprah lima tim Liga Inggris di Liga Champions musim ini. Legenda Chelsea itu menilai, tim Inggris telah kembali disegani di Liga Champions.

Seperti diketahui, Liga Inggris menempatkan Chelsea, Manchester United, Manchester City, Tottenham Hotspur, dan Liverpool di Liga Champions musim ini. Jatah lima klub diperoleh setelah MU berhasil menjuarai Liga Europa di musim lalu.

"Yang menarik dari sepak bola Inggris adalah kami punya lima tim yang tampil bagus di fase grup," ujar Lampard seperti dilansir Soccerway.

Sejauh ini, tim-tim Liga Inggris memang berhasil tampil mengesankan di fase grup. Kecuali Chelsea, keempat tim Liga Inggris lainnya sukses memuncaki klasemen di grup masing-masing.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menggembirakan

Hal tersebut tentu menggembirakan buat sepak bola Inggris. Pasalnya, dalam beberapa musim belakangan, tim-tim Liga Inggris gagal tampil mengesankan di Liga Champions.

Terakhir kali tim Liga Inggris juara Liga Champions adalah di musim 2011/12. Ketika itu, Chelsea berhasil mengalahkan Bayern Munchen di Allianz Arena pada babak final.

"Terkadang di sepak bola, Anad punya siklus. Tiga tahun terakhir menjadi tahun yang buruk buat tim Inggris. Saya pikir, sekarang Anda akan melihat kekuatan mereka. Jadi, sulit menilai tim mana yang punya kans paling besar," kata Lampard mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Kiprah Tim Inggris di Liga Champions Musim Ini

1. Manchester United

Status: Pemuncak Grup A

Poin: 12

2. Chelsea

Status: Runner up Grup C

Poin: 7

3. Liverpool

Status: Pemuncak Grup E

Poin: 8

4. Manchester City

Status: Pemuncak Grup F

Poin: 12

5. Tottenham Hotspur

Status: Pemuncak Grup H

Poin: 10

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.