Sukses

Barito Putera Pagari 3 Bintang Timnas Indonesia

Perpanjang kontrak di Barito Butera, tiga bintang Timnas Indonesia jadi contoh buat pemain lain.

Liputan6.com, Banjarmasin - Barito Putera memperpanjang kontrak tiga pemain Timnas Indonesia, Rizki Pora, Gavin Kwan Adsit, dan Hansamu Yama. Ketiganya merupakan pilar utama Laskar Antar Sari, sebutan Barito Putera.

Rizky Pora menyepakati kontrak selama tiga tahun. Sedangkan dua pemain Timnas Indonesia U-23, Hansamu memperpanjang kontraknya hingga 2018, sedangkan Gavin selama dua tahun.

"Mereka menjadi pilar kerangka tim kita untuk musim depan. Mereka akan menjadi contoh bagi pemain muda di PS Barito Putera," kata manajer tim Barito Putra, Hasnuryadi Sulaiman di Office Eight, Selasa (21/11/2017).

"Sebenarnya, saya ingin memperpanjang kontrak Rizki Pora seumur hidup, tapi tidak apalah. Saya ingin menjadikan dia legenda. Dia maunya tiga tahun," ujarnya menambahkan.

Hasnuryadi melanjutkan, ketiganya mendapat kenaikan gaji usai memperpanjang kontrak. Namun, dia enggan menjelaskan lebih rinci kenaikan upah pemainnya.

"Pasti kalau mereka mau bertahan, pasti naik. Kita akan berikan reward atas penampilan mereka tahun lalu," ujar Hasnuryadi menegaskan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain yang Dicoret

Sejauh ini, Barito Putera sudah mempunyai 18 pemain untuk Liga 1 musim depan. Mereka akan memulai latihan dipimpin oleh Jacksen Tiago, pekan depan.

Barito Putera juga sudah memutuskan untuk mencoret 12 pemain termasuk kuartet asing, Aaron Michael Evans (Australia), Matias Jesus Cordoba (Argentina), Douglas Ricardo Packer (Brazil), dan Willian Lira Sousa (Brazil) dicoret..

Delapan pemain lokal yang dicoret adalah Shahar Ginanjar, Ambrizal, Bernardus Valentinus Telaubun, Seftia Hadi, Syahroni, Amirul Mukminin, David Laly, dan Yongki Aribowo. Di antara 18 pemain yang dipertahakan, terdapat tiga pemain senior yaitu kiper Aditya Harlan (30 tahun), Talaohu Abdul Mushafry (35 tahun), dan Dedi Hartono (30 tahun).

3 dari 3 halaman

skuat lengkap

18 pemain Barito Putera yang dipertahankan :

1. Aditya Harlan (pg)

2. Muhammad Riyandi (pg)

3. Januarius Toa Meka (pg)

4. Hansamu Yama Pranata

5. Muhammad Rifqi

6. Jecky Arisandi

7. Nazar Nurzaidin8. Dandi Maulana Abdulhak

9. Fajar Handika

10. Dimas Ardika Agus Slamet

11. Fahri Faisal

12. Habel Ronal Rio Nugroho

13. Paulo Oktavianus Sitanggang

14. Gavin Kwan Adsit

15. Rizky Rizaldi Pora

16. Talaohu Abdul Mushafry

17. Nazarul Fahmi

18. Dedi Hartono

 

12 pemain Barito Putera yang dicoret :

1. Shahar Ginanjar (pg)

2. Aaron Michael Evans (Australia)

3. Ambrizal

4. Bernardus Valentinus Telaubun

5. Seftia Hadi

6. Syahroni

7. Amirul Mukminin

8. Matias Jesus Cordoba (Argentina)

9. Douglas Ricardo Packer (Brazil)

10. David Laly

11. Yongki Aribowo

12. Willian Lira Sousa (Brazil)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.