Sukses

Datang ke Markas Juventus, Barcelona Optimistis Lolos

Barcelona memiliki modal berupa kemenangan 3-0 pada pertemuan sebelumnya.

Liputan6.com, Turin - Barcelona hanya butuh satu poin untuk memastikan tiket 16 besar Liga Champions 2017/2018. Namun, mereka tetap mengincar poin penuh saat melawat ke markas Juventus pada matchday lima Grup D di Allianz Stadium, Kamis (23/11/2017) dini hari WIB.

Sejatinya, Barcelona bisa saja menyegel tiket 16 besar Liga Champions pada matchday empat. Sayang, mereka gagal meraih tiga poin kala berkunjung ke kandang Olympiakos Piraeus. Skor kacamata menghiasi pertarungan kedua tim.

Kali ini, Barcelona tak ingin mengulangi kesalahannya. Modal untuk meraih kemenangan pun terbilang besar. Itu karena mereka belum sekalipun menelan kekalahan di semua kompetisi musim ini. Artinya, mereka tengah dalam kepercayaan diri yang tinggi.

Terlebih, mereka juga sempat mempecundangi Juventus pada pertemuan pertama di Camp Nou. Saat itu, tim besutan Ernesto Valverde tersebut menghajar Bianconeri tiga gol tanpa balas lewat dua gol Lionel Messi dan satu gol Ivan Rakitic.

"Kami berada dalam kelompok yang sulit. Kami sudah tertahan dengan Olympiakos. Itu menunjukkan bahwa tim manapun bisa membuat masalah bagi Anda. Kami kekurangan satu poin untuk mencapai tujuan. Tapi kami akan ke Turin untuk menang," kata Gerard Deulofeu, gelandang Barcelona, dilansir Football Italia.

Meski menang pada pertemuan pertama, Barcelona tetap memiliki kenangan buruk saat bersua dengan Juventus. Ya, Juventus adalah tim yang menyingkirkan mereka pada perempat final Liga Champions musim lalu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kenali Kekuatan Juventus

Bermain 0-0 di Camp Nou, Juventus mempermalukan Barcelona tiga gol tanpa balas di Turin. Karenanya, mereka pun tak boleh kelewat percaya diri meraih kemenangan atas Juventus pada duel kali ini.

Deulofeu yang sempat bermain untuk AC Milan juga tahu betul betapa hebatnya Juventus. Bahkan, ia punya kenangan manis saat melawan Juventus sebagai pemain Milan.

"Bianconeri adalah lawan pertama saya di Italia. Saya bahkan belum membongkar koper saya dan saya harus melawan mereka di Coppa Italia. Lalu saya kembali melawan mereka di liga dan kembali kalah. Juve sangat kuat. Mereka adalah tim yang solid dan terorganisasi," tegas Deulofeu.

 

3 dari 3 halaman

5 Pertemuan Terakhir

13/09/2017: Barcelona 3-0 Juventus

20/04/2017: Barcelona 0-0 Juventus

12/04/2017: Juventus 3-0 Barcelona

07/06/2015: Juventus 1-3 Barcelona

22/04/2003: Barcelona 1-2 Juventus

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions