Sukses

Klub Ini Terancam Jadi yang Terburuk Liga Champions

Anderlecht belum mencetak gol dan meraih angka pada fase grup Liga Champions musim ini.

Liputan6.com, Brussels - Anderlecht berpeluang masuk grup tidak diinginkan di Liga Champions. Raksasa Belgia itu terancam menjadi klub ketiga yang gagal mencetak gol dan meraih angka pada fase grup.

Saat ini mereka terdampar di dasar klasemen Grup B Liga Champions tanpa memiliki angka dan torehan gol 0-15.

Anderlecht dipermalukan Bayern Munchen (0-3-), Celtic (0-3), dan Paris Saint-Germain (0-4, 0-5).

Maccabi Haifa adalah tim pertama yang selalu tumbang di grup tanpa menghasilkan gol. Mereka merasakan nestapa itu di Grup A 2009/2010 bersama Bayern Munchen, Girondins Bordeaux, dan Juventus. Catatan gol Maccabi adalah 0-8.

Dinamo Zagreb menyamai torehan Maccabi di Grup H Liga Champions 2016/2017. Mereka tidak mampu menandingi Juventus, Sevilla, dan Olympique Lyon sehingga memiliki rapor gol 0-15.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kesempatan Menghindar

Anderlecht memiliki dua laga agar tidak bernasib sama seperti Maccabi dan Dinamo. Mereka bisa melakukannya saat menjamu Bayern Munchen di Constant Vanden Stock Stadium, Rabu (22/11/2017) atau Kamis (23/11/2017) dini hari WIB.

Anderlecht akan kembali menghadapi Bayern Munchen di Liga Champions. (AFP/Guenter Schiffmann)

Jika dirasa sulit, Anderlecht dapat membidik misi realistis ketika mengunjungi rumah Celtic, dua pekan mendatang.

 

3 dari 3 halaman

Beda Kasus Deportivo

Sebenarnya ada tiga tim yang gagal menciptakan gol pada babak gugur Liga Champions. Satu tim lain adalah Deportivo La Coruna pada 2004/2005.

Bernaung di Grup A bersama AS Monaco, Liverpool, dan Olympiakos, catatan gol tim Spanyol itu adalah 0-9. Namun, Deportivo sukses memetik dua angka setelah bermain tanpa gol melawan Olympiakos dan Liverpool.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.