Sukses

Udinese Tunjuk Mantan Bek AC Milan Jadi Pelatih

Massimo Oddo membela AC Milan pada 1993-1999 dan 2007-2012.

Liputan6.com, Udine - Klub Serie A Udinese menunjuk mantan pemain AC Milan, Massimo Oddo, sebagai pelatih. Oddo menggantikan Luigi Del Neri yang dipecat karena gagal mengangkat performa tim.

Football Italia memberitakan, Oddo akan membimbing Zebrette sejak pekan ke-14 Serie A. Saat ini Udinese terdampar di peringkat 14 dengan menelan delapan kekalahan.

"Kami dengan senang hati mengumumkan bahwa Massimo Oddo telah ditunjuk sebagai pelatih baru Udinese," demikian pernyataan klub.

Dalam jumpa pers pengenalan pelatih, Oddo mengungkapkan ambisinya bersama klub. Pria 41 tahun tersebut yakin filofosi melatihnya cocok dengan potensi pemain Udinese.

"Saya memiliki filosofi saya sendiri dan saya yakin bahwa skuat ini memiliki potensi bagus. Ada bakat individu dan anak muda yang sangat menjanjikan yang perlu ditingkatkan," kata Oddo.

"Saya berterima kasih kepada klub atas kesempatan ini, dan juga Del Neri," ucap sosok yang membela AC Milan pada dua periode itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Situasi Internal

Oddo mengaku paham dengan kondisi yang terjadi di Udinese. Dia tak menyalahkan pelatih sebelumnya karena gagal mengangkat performa tim.

"Saya tahu bahwa ketika keadaan tidak berjalan dengan baik, bukan hanya kesalahan pelatih, karena saya pernah ke sana. Saya sangat senang, ini adalah klub dengan ambisi dan fasilitas hebat, tempat latihan dan stadion misalnya," ucap Oddo.

3 dari 3 halaman

Statistik Kepelatihan

Klub: Pescara (Mei 2015 - Februari 2017)

Pertandingan: 80

Menang: 30

Imbang: 19

Kalah: 31

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.