Sukses

Kisah Buffon Hampir Menjadi Pemain Barcelona

- Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, mengaku sempat hampir hijrah ke Barcelona sebelum bergabung ke Juventus pada 2001. Namun, saran dari sang ayah membuatnya mengurungkan niat dan memilih bergabung bersama Juventus.

Gianluigi Buffon mulai menarik perhatian klub Eropa berkat penampilan apik bersama Parma. Beberapa kalangan media menilai sang pemain akan menjadi satu di antara kiper terbaik di dunia.

Juventus yang melihat bakat Buffon lantas bergerak cepat untuk mengamankan jasa kiper yang saat ini berusia 39 tahun tersebut. La Vechia Signora menggelontorkan dana sebesar 52 juta euro (Rp 825 miliar) untuk memboyong sang pemain pada bursa transfer musim panas 2001.

"Sebelum menandatangani kontrak dengan Juventus saya bisa bergabung dengan Barcelona. Namun, ayah saya merekomendasikan agar bergabung dengan La Vecchia Signora," ujar Buffon.

Peraih trofi Piala Dunia 2006 tersebut kemudian menambahkan. "Saya berterima kasih karena Turin telah memberi saya banyak kepuasan. Sementara itu, Barcelona tidak sebagus seperti sekarang,"

Gianluigi Buffon diperkirakan akan kembali menjaga gawang Juventus ketika bersua Barcelona pada matchday ke-5 grup D Liga Champions, di Allianz Stadium, Rabu (22/11/2017). Pada pertemuan pertama La Vecchia Signora menelan kekalahan 3-0 dari Blaugrana.

Sumber: Calciomercato

Artikel Selanjutnya
Real Madrid Tak Butuh Gianluigi Donnarumma
Artikel Selanjutnya
Ini Alasan Buffon Menjadi Penjaga Gawang