Sukses

Hasil Sempurna Persebaya Jadi Modal Hadapi Semifinal Liga 2

Persebaya Surabaya lolos ke babak semifinal usai menyapu bersih seluruh laga di Grup Y.

Liputan6.com, Bandung - Persebaya Surabaya mengakhiri babak 8 besar grup Y Liga 2 dengan hasil sempurna setelah menyapu bersih semua laga. Sukses mengalahkan PSIS Semarang dan PSPS Riau, terakhir skuat Bajul Ijo mengandaskan perlawanan PS Mojokerto Putera dengan skor 4-0 dalam duel  di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (21/11/2017).

Pelatih Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera mengatakan hasil ini menjadi modal bagi anak asuhnya menghadapi babak semifinal Liga 2 melawan Martapura FC.

"Hari ini kita semua main bagus dan akhirnya kita menang (besar), sekarang kita istirahat dan besok mulai pikir pertandingan semifinal (melawan Martapura FC)," kata dia seusai laga.

Alfredo menjelaskan para pemain Persebaya harus bisa mempertahankan penampilannya seperti babak 8 besar grup Y Liga 2, jika ingin mendapatkan jatah satu tiket ke Liga 1 dengan mengalahkan Martapura FC.

"Kita akan bikin sama seperti yang kita bikin sampai sekarang, kita fokus di latihan dengan pikir apa yang harus dilakukan di pertandingan semifinal."

"Kita harus main seperti yang selalu kita mainkan, kita punya gaya permainan, kita akan main seperti itu sampai pertandingan besok, tidak ada sesuatu yang beda hanya harus kita pakai (pertahankan)," jelas dia.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Antusias Sambut GBLA

Disinggung soal rencana Stadion Gelora Bandung Lautan Api sebagai venue babak semifinal, mantan pelatih Persipura Jayapura ini menyambut baik hal tersebut.

Menurutnya stadion yang terletak di kawasan Gedebage, Kota Bandung ini memiliki kualitas rumput yang baik dan cocok dengan permainan timnya.

"Mungkin untung karena kita sudah ada di sini (Stadion GBLA) tidak perlu pindah ke tempat lain dan lapangan bagus di sini untuk main, disitu untung kita," ucapnya.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Akhir Liga 2

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.