Sukses

Juventus Berpeluang Besar Gaet Bintang Arsenal

Bellerin jadi calon pengganti Lichtsteiner di Juventus.

Liputan6.com, Turin- Keinginan Juventus merekrut bek kanan Arsenal Hector Bellerin tak bertepuk sebelah tangan. Pihak Bellerin menyambut baik ketertarikan I Bianconeri. 

Juventus dalam sebulan terakhir, santer dikabarkan berencana memboyong Bellerin tahun 2018. Klub milik keluarga Agnelli itu butuh bek kanan baru tahun depan.

Kinerja Stephen Lichtsteiner mulai menurun akibat termakan usia. Sementara itu, pemain baru Mattia De Sciglio penampilannya sangat mengkhawatirkan.

Sepeninggal Dani Alves ke Paris Saint-Germain musim panas lalu, sektor bek kanan menjadi salah satu titik lemah Juventus. Bellerin dinilai paling cocok menjadi pengganti Alves.

Juventus harus bersaing dengan Barcelona yang juga sudah sejak lama ingin memulangkan Bellerin ke Nou Camp. Musim panas lalu Blaugrana sempat mencoba memboyong Bellerin, tapi gagal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sulit ke Barcelona

Walau harus bersaing dengan Barcelona, peluang Juventus mendapatkan Bellerin terbuka lebar. Agen Bellerin, Alessandro Canovi, menilai kliennya lebih berpeluang bergabung ke Turin ketimbang Barcelona.

Canovi memperkirakan Barcelona takkan jadi penghalang bagi Juventus mendapatkan Bellerin. Pasalnya, Barcelona sudah membeli Nelson Semedo.

3 dari 3 halaman

Diyakini akan ke Juventus

"Saya ragu Barcelona akan menginvestasikan dana besar pada Bellerin setelah merekrut Semedo musim panas ini. Jika Bellerin harus meninggalkan Arsenal, saya lihat dia malahan akan ke Juventus," ujar Canovi kepada Tuttosport.

Juventus harus menyiapkan dana lebih dari 30 juta pound jika ingin membajak pemain nasional Spanyol itu dari Barcelona.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Hector Bellerin adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Arsenal
    Hector Bellerin adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Arsenal

    Hector Bellerin