Sukses

Prediksi Qarabag Vs Chelsea: Pesta Gol Lagi, The Blues?

Chelsea akan menghadapi Qarabag di Baku Olympic Stadium pada matchday kelima Grup C Liga Champions.

Baku - Chelsea akan bertandang ke markas Qarabag di Baku Olympic Stadium pada matchday kelima Grup C Liga Champions, Rabu (22/11/2017). Diperkuat pemain bintang, The Blues berpeluang kembali pesta gol.

Skuat London Biru tampil impresif saat bersua Qarabag pada matchday perdana fase grup Liga Champions, di Stamford Bridge, 12 September 2017. Saat itu, Chelsea melumat tim tamu dengan skor 6-0.

Keenam gol The Blues disarangkan Pedro pada menit kelima, Davide Zappacosta menit ke-30, Cesar Azpilicueta menit ke-55, Tiemoue Bakayoko menit ke-71, Michy Batshuayi menit ke-76, dan gol bunuh diri Maksim Medvedev menit ke-82.

Menghadapi Qarabag untuk kedua kalinya, Chelsea berambisi kembali memetik tiga poin. Dengan meraih kemenangan, The Blues bakal mengamankan tiket lolos ke-16 besar Liga Champions.

Chelsea saat ini berada di peringkat kedua Grup C dengan nilai tujuh. Mereka terpaut satu poin dari AS Roma yang berada di posisi teratas.

"Kami harus memainkan laga terpenting kami sejak awal musim ini. Jika kami bisa mengalahkan Qarabag, maka kami akan lolos ke babak berikutnya di Liga Champions," ujar manajer Chelsea, Antonio Conte.

"Lolos ke-16 besar sangat penting karena mulai sekarang, pada periode ini, hingga Januari sangatlah sibuk, jadi sangatlah penting untuk memenangi pertandingan," ujarnya.

Meski lebih diunggulkan, Chelsea tak bisa begitu saja memandang remeh Qarabag. Sebab, klub asuhan Gurban Gurbanov itu memiliki catatan bagus saat tampil di kandang sendiri.

Qarabag tak terkalahkan dari empat laga terakhir yang berlangsung di hadapan pendukung sendiri, dengan rincian dua kemenangan dan dua hasil imbang. Selain itu, mereka juga mencetak tiga gol dan tak kebobolan.

Qarabag juga akan tampil lepas pada pertandingan ini. Sebab, mereka berada di dasar grup dengan dua poin, dan dipastikan gagal menembus fase knock-out Liga Champions.

"Kami menghadapi pertandingan yang sulit. Laga ini akan menjadi penting bagi Chelsea dan kami. Ini adalah pertandingan kandang terakhir kami pada fase grup di Liga Champions," ujar pelatih Qarabag, Gurban Gurbanov.

"Kami mengerti semua yang harus kami lakukan. Kami tahu seberapa kuat Chelsea dan akan mencoba meminimalisasi kesalahan dan berjuang sampai peluit tanda laga berakhir," ucapnya.

Menghadapi laga ini, Qarabag tanpa Badavi Huseynov dan Tarik Elyounoussi yang masih berkutat dengan cedera. Sementara itu, Chelsea tak diperkuat Michy Batshuayi yang masih menjalani perawatan akibat cedera.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Statistik dan Catatan Pertemuan Kedua Tim

Prakiraan susunan pemain:

Qarabag (4-1-4-1): Ibrahim Sehic; Maksim Medvedev, Jakub Rzezniczak, Rasad Sadiqov, Ansi Agolli; Qara Qarayev; Pedro Henrique, Michel, Richard Almeida, Mahir Madatov; Ramil Seydaev.

Pelatih: Gurban Gurbanov (Azerbaijan)

Chelsea (3-4-2-1): Thibaut Courtois; Antonio Rudiger, David Luiz, Gary Cahill; Cesar Azpilicueta, N'Golo Kante, Tiemoue Bakayoko, Marcos Alonso; Pedro, Eden Hazard; Alvaro Morata.

Pelatih: Antonio Conte (Italia)

Head to head kedua tim:

13/09/17 Chelsea 6 - 0 Qarabag (Liga Champions)

Lima pertandingan terakhir Qarabag:

  • 22/10/17 Qabala 1 - 0 Qarabag (Azerbaijan Premier League)
  • 27/10/17 Qarabag 1 - 0 Sebail (Azerbaijan Premier League)
  • 01/11/17 Atletico Madrid 1 - 1 Qarabag (Liga Champions)
  • 05/11/17 Kapaz 0 - 2 Qarabag (Azerbaijan Premier League)
  • 17/11/17 Qarabag 2 - 0 Sumqayıt (Azerbaijan Premier League)

Lima pertandingan terakhir Chelsea:

  • 26/10/17 Chelsea 2 - 1 Everton (Piala Liga Inggris)
  • 28/10/17 AFC Bournemouth 0 - 1 Chelsea (Premier League)
  • 01/11/17 AS Roma 3 - 0 Chelsea (Liga Champions)
  • 05/11/17 Chelsea 1 - 0 Manchester United (Premier League)
  • 18/11/17 West Bromwich Albion 0 - 4 Chelsea (Premier League)

Persentase menang: Qarabag 40 - 60 Chelsea

Sumber: Berbagai sumber

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.