Sukses

Timnas Indonesia Sambut Pemindahan Lokasi Duel Lawan Guyana

Timnas Indonesia akan melawan Guyana di Stadion Patriot Bekasi, bukan Cikarang.

Liputan6.com, Jakarta - Asisten pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti bersyukur venue pertandingan melawan Guyana dalam laga uji coba pada Sabtu (25/11/2017) dipindahkan. Duel tersebut awalnya bakal berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Namun karena kondisi lapangan yang sudah rusak, PSSI memutuskan untuk memindahkannya. Duel Timnas Indonesia melawan Guyana bakal dihelat di Stadion Patriot, Bekasi.

"Tidak masalah dipindahkan. Kita sudah antisipasi karena lapangan di Wibawa Mukti kita pakai setiap hari (dua kali melawan Suriah U-23)," kata Bima saat dihubungi Liputan6.com.

"Sekarang kalau Wibawa Mukti terus dipakai, yang kita takutkan, lapangan semakin rusak, tidak bagus, pertandingan malah tidak berjalan baik. Luis Milla (pelatih Timnas Indonesia) menyambut baik perubahan venue ini," ucapnya.

Timnas Indonesia seperti diketahui dua kali menggelar uji coba melawan Suriah U-23. Indonesia menelan dua kali kekalahan lawan tim yang diproyeksikan ikut Piala Asia itu.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berlatih di Cikarang

Gavin Kwan Adsit dkk rencananya akan tetap berlatih di Stadion Wibawa Mukti sampai Rabu (22/11/2017). Setelah itu mereka akan pindah ke Bekasi untuk mempersiapkan tim menghadapi Guyana.

"Hari Kamis (23/11/2017), tim baru pindah ke Bekasi dan menggelar latihan di sana hingga pertandingan. Sementara untuk Guyana akan datang ke Indonesia pada Rabu (22/11/2017)," ucap Sekretaris Jendral (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria.

Selain lapangan, akses menuju stadion Patriot relatif lebih mudah ketimbang ke Cikarang. Diharapkan, penonton pun bisa lebih memadati stadion saat Timnas Indonesia menghadapi Guyana nanti.

3 dari 3 halaman

Dua Kekalahan

Dalam dua laga uji coba sebelumnya melawan Timnas Suriah U-23, skuat racikan Luis Milla menelan kekalahan. Timnas Indonesua U-23 kalah tipis 2-3.

Sementara saat menurunkan Timnas Indonesia Senior, lagi-lagi kekalahan harus diterima Milla. Kali ini, Boaz dan kolega takluk 0-1.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.