Sukses

Dapat Kepercayaan Lebih dari Pelatih, Kiper Persib Girang

Deden bermain dalam banyak laga Persib musim lalu.

Liputan6.com, Bandung - Muhammad Nathsir sangat senang bisa bermain dalam banyak laga bersama Persib musim lalu. Ia ingin performa itu terus dipertahankan musim depan.

Kiper yang akrab disapa Deden itu sejatinya bukan kiper utama. Pasalnya, Persib masih punya kiper yang berpengalaman yakni Made Wirawan.

Namun dua pelatih Persib musim lalu ternyata lebih percaya pada Deden. Bahkan eks pemain timnas Indonesia U-23 itu tampil dalam 23 pertandingan.

"Secara pribadi, Alhamdulillah musim 2017 dikasih kepercayaan lebih dari tim pelatih sehingga saya bisa tampil lebih banyak. Tapi, di sisi lain saya melihat prestasi tim kemarin sedang kurang bagus," kata Deden seperti dilansir laman resmi Persib.

"Yang lain juga tahu, kami berakhir di papan bawah klasemen. Tapi, sebenarnya kami semua sudah bekerja keras di setiap pertandingannya cuma hasilnya kurang memuaskan," kata Deden menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Statistik Deden

Sebagai catatan, Deden merupakan kiper ketiga terbaik musim lalu dengan sembilan clean sheet. Ia hanya kalah dari Andritany Ardhiyasa (Persija) dan M. Ridho Dzajulie (Borneo FC).

Secara umum, untuk urusan pertahanan, Persib terbilang cukup tangguh. Sepanjang musim mereka hanya kebobolan 34 gol atau hanya kalah dari Persija yang hanya kebobolan 24 gol.

Sayangnya, penampilan Persib secara keseluruhan memang kurang bagus. Dengan target juara, Tim Maung Bandung justru berada di posisi ke-13 klasemen.

3 dari 3 halaman

Persib Menurun

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.