Sukses

Asian Games: PBVSI Cari Pemain Timnas Voli di Kompetisi Amatir

PBVSI menyisir kompetisi amatir untuk menambal kurangnya jumlah pemain Timnas Voli.

Liputan6.com, Jakarta Kejuaraan nasional (kejurnas) bola voli PGN Livoli segera berlangsung. Kompetisi babak divisi utama ini bakal berlangsung di GOR Dimyati, Tangerang, 2 hingga 9 Desember 2017.

Dari kategori putra dan putri bakal diramaikan delapan klub peserta. Ada empat tim yang baru saja promosi ke divisi utama, Mabes TNI Jakarta dan Surya Muda Salatiga di kategori putra. Sedangkan untuk putri ada Popsivo Polwan dan Vita Solo.

Ketua V Bidang Kompetisi dan Pertandingan Pengurus Pusat Perstuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI), Hanny Surkatty berharap, timnas voli Indonesia bisa menemukan pemain baru sebelum tampil di Asian Games 2018.

"Ini merupakan kompetisi amatir tertinggi di Indonesia. Kompetisi ini bisa memunculkan bibit-bibit tim nasional. Dari ajang ini, saya harap bisa membantu negara menemukan pemain untuk Asian Games," katanya di Kantor PP PBVSI, Jakarta, Rabu (22/11/2017).

Lebih lanjut, Hanny mengatakan, saat ini, timnas voli masih kekurangan pemain untuk tampil di Asian Games 2018. Timnas voli masih kekurangan dua pemain yang diharapkan Hanny bisa ditemukan di PGN Livi 2017.

"Waktu SEA Games kita kekurangan pemain, kami hanya membawa 12 pemain, termasuk satu libero. Di Asian Games nanti, kita membutuhkan 14 pemain, termasuk dua libero, itu yang masih kita cari," ujar Hanny.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Didukung Penuh

Sementara itu, PT Perusahaan Gas Negara (PGN) terus mendukung event ini setiap tahunnya. Menurut Group Head Strategic Stakeholder Manajemen, Santiaji Gunawan, PGN terus mendukung ajang yang diselenggarakan PP PBVSI.

"Kami tetap berkomitmen dengan menjadi sponsor utama Livoli. Ini kami lakukan sejak 2012, tanpa terhenti hingga sekarang," ujar Santiaji.

Kejurnas bola voli PGN Livoli 2017 merupakan event tahunan PP PBVSI yang memperebutkan hadiah total Rp 193 juta.

3 dari 3 halaman

Daftar Peserta

Peserta PGN Livoli 2017:

 

Putra

TNI AU

Bhayangkara Samator

Mars Kota

Berlian

Indomaret

Yuso

Mabes TNI

Surya Muda

 

Putri

TNI AU

Bank Jatim

ALKO

TNI AL

Mabes TNI

Petrokimia Gresik

Popsivo Polwan

Vita Solo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.