Sukses

Basel Vs MU: Pogba-Ibrahimovic Beraksi Lagi di Liga Champions

MU hanya butuh satu poin untuk mengamankan langkah ke fase knock out Liga Champions.

Liputan6.com, Basel - Manchester United (MU) bersiap mengamankan langkah mereka ke fase knock out Liga Champions. Dini hari WIB nanti, "Tim Setan Merah" akan jadi tamu klub Swiss, FC Basel di Stadion St Jakob Park di Grup A.

Tugas MU sebenarnya tak terlalu berat. Tambahan satu poin sudah cukup membawa 'Setan Merah' melaju ke fase knock out. Pasalnya, saat ini, mereka masih bertengger di puncak klasemen Grup A, berselisih enam poin dengan Basel.

Paul Pogba akan kembali jadi andalan MU di Liga Champions. (AFP/Oli Scarff)

Meski begitu, MU tetap menargetkan kemenangan atas Basel. Mereka berjuang merengkuh poin maksimal demi mengamankan status juara Grup A Liga Champions agar di babak 16 besar nanti bertemu lawan yang relatif agak ringan.

Yang menarik di laga nanti, MU akan kembali diperkuat gelandang Paul Pogba dan bomber Zlatan Ibrahimovic. Keduanya baru pulih dari cedera dan sudah sempat tampil di kancah domestik akhir pekan kemarin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ibrahimovic Cadangan?

Namun, khusus untuk Ibrahimovic, manajer Jose Mourinho akan mencadangkan lebih dulu. Selain karena kondisi yang belum terlalu fit, The Special One juga ingin menjadikan pemain asal Swedia itu sebagai senjata rahasia jika terjadi kebuntuan.

(Oli SCARFF/AFP)

"Ibrahimovic akan berada di bench besok dan kemungkinan bermain. Dia butuh waktu bermain dan akan sangat berguna buat tim," kata Mourinho.

Saat MU mengalahkan Newcastle United 4-1 di Liga Inggris, akhir pekan lalu Ibrahimovic juga tampil sebagai pemain pengganti. Sementara Pogba dimainkan Mourinho sejak awal.

3 dari 4 halaman

Basel Harus Menang

Di sisi lain, selaku tuan rumah, Basel dituntut menang demi melapangkan jalan ke babak selanjutnya. Saat ini mereka diketahui dibayangi CSKA Moskow yang sama-sama mengumpulkan empat angka.

Sundulan pemain Manchester United, Marouane Fellaini (kanan) menembus pertahanan pemain Basel pada laga grup A Liga Champions di Old Trafford, Manchester, (12/9/2017). MU menang 3-0. (Martin Rickett/PA via AP)

Jika kalah, maka akan dalam bahaya. Terlebih bila pada partai lain, CKSA bisa membungkam juru kunci Benfica. Posisi mereka akan disalip dan harus berjuang keras sambil berharap keberuntungan di laga pamungkas.

Basel sendiri tidak mengalami banyak kendala dengan pemain. Hanya penyerang Ricky van Wolfswinkel yang harus absen akibat cedera.

4 dari 4 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU