Sukses

Berry / Hadrianto ke Babak Dua Hong Kong Terbuka

Indonesia telah meloloskan dua ganda putra ke babak kedua Hong Kong Terbuka.

Liputan6.com, Kowloon - Usai terlibat laga panjang 58 menit, Berry Angriawan / Hardianto akhirnya lolos ke babak kedua Hong Kong Terbuka Super Series 2017. Ganda putra Indonesia ini menaklukkan pasangan tuan rumah, Or Chin Chung / Tang Chun Man, dengan skor 18-21, 21-19 dan 21-12.

"Sebenarnya gim pertama sudah unggul terus, sudah enak mainnya. Tetapi pas 16 sama, kami malah tersusul. Fokus kami sempat kendor dan kurang konsisten, makanya sempat kalah dulu," kata Berry usai pertandingan di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Rabu (22/11/2017).

"Gim kedua kami pengen main menyerang dulu, konsentrasinya ditingkatin lagi, sama jangan mudah mati sendiri," ucap Hardianto.

Ini merupakan kali pertama bagi kedua pasangan tersebut. Namun, Berry / Hardianto sudah mempelajari permainan lawan untuk menentukan strategi yang tepat di lapangan.

"Sebelumnya, kami sudah memperhatikan mereka, memang mainnya lumayan bagus. Jadi kami siap capek aja," tutur Berry.

Berry / Hardianto masih menunggu lawan di babak dua Hong Kong Terbuka. Mereka antara pasangan Thailand, Kittinupong Kederen / Dechapol Puavaranukroh dan unggulan enam Mads Conrad Petersen / Mads Pieler Kolding dari Denmark.

"Kalau ketemu Denmark atau Thailand polanya kami sudah tahu, kurang lebih sudah tahu harus seperti apa," ujar Berry. "Targetnya semoga setiap main di lapangan bisa maksimal dan menang," tutur Hardianto.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kevin / Marcus

Sebelumnya, Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon sudah lebih dulu lolos ke babak dua. Juara China Terbuka Super Series Premier 2017 ini mengalahkan Goh V Shem / Teo Ee Yi dari Malaysia dengan skor 17-21, 21-10, dan 21-12.

"Di gim pertama kami masih mencoba beradaptasi dengan situasi lapangan, angin dan sebagainya. Kami juga belum menemukan ritme permainan. Tapi kami berusaha mengatur permainan kami di gim kedua dan tiga. Kami mencoba memainkan pola kami. Kami bersyukur hari ini kami bisa menang melawan mereka," tutur Kevin.

Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon. (Humas PP PBSI)

"Goh / Ee merupakan pasangan yang bagus. Goh punya banyak pengalaman, sedangkan Ee merupakan pemain yang pintar,” ucap Kevin.

Selanjutnya, Kevin / Marcus ditantang pasangan Jepang, Takuro Hoki / Yugo Kobayashi. Sejauh ini, kedua pasangan sudah enam kali bertemu dan semuanya dimenangkan Kevin / Marcus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.