Sukses

Lonzo Ball Beber Kunci Lakers Hajar Bulls

Liputan6.com, Los Angeles - Los Angeles (LA) Lakers melakukan comeback sempurna saat menghadapi Chicago Bulls di Staples Center, Rabu (22/11/2017). Lakers sempat tertinggal 19 poin dari Bulls, tapi Lakers sukses berbalik unggul dengan 103-94.

Kyle Kuzma menyumbang poin tertinggi, 22, untuk Lakers. Sedangkan Lonzo Ball menyumbang rebound tertinggi, 13. Sayang, dia hanya mencetak 8 poin saja di pertandingan ini.

Dia masih kalah dari Ketavious Pope yang cetak 21 poin, 8 rebound dan 4 assist. Atau pemain cadangan LA Lakers Julius Randle yang cetak double double 10 poin, 10 rebound dan 2 assist.

Di kubu Bulls, kehebatan Lauri Markkanen yang mencetak double double 13 poin dan 14 rebound tak bisa diikuti pemain lainnya. Begitu juga aksi Denzel Valentine yang cetak 17 poin seakan jadi sia-sia.

Point Guard Lakers, Lonzo Ball salah satu yang berjasa kemenangan ini. Dia sempat memberikan assist untuk Ketavious Pope yang cetak 3 poin sekaligus menjadi titik balik kemenangan Lakers.

"Selalu menyenangkan bisa menang seperti itu untuk pertama kali. Senang saat melihat semua pemain bekerja keras seperti Anda," kata Balls seperti dikutip yahoosports.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terus Membaik

Balls melalui fase pasang surut di debutnya pada NBA musim ini. Setelah 18 pertandingan, Ball gagal melalui debutnya sebagai rookie dengan mulus.

Ini sama seperti yang terjadi dengan Lakers yang kini memiliki rekor menang kalah 8-10 usai kemenangan lawan Bulls. Meski begitu, Balls diakui sebagai salah satu pemain yang berpengaruh di Lakers.

Berkat rebound yang diciptakannya, Ball mampu membuat ritme permainan Lakers jadi cepat dan agresif. Ini turut mengubah ritme permainan Lakers secara keseluruhan.

"Malam ini memang permainan tim. Pemain cadangan bisa memberi kontribusi banyak dalam mengalahkan Bulls," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Statistik Pemain Lakers vs Bulls

Nama Poin Rebound Assist

Starter

Ingram 17 5 5

Kuzma 22 3 5

Lopez 4 9 1

Kentavious Pope 21 8 4

Lonzo Ball 8 13 4

Cadangan

Julius Randle 10 10 2

Jordan Clarkson 12 0 1

Josh Hart 5 3 1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.