Sukses

Bek Persija Absen di Laga Timnas Indonesia Vs Guyana

Bek Persija harus absen karena dibebat cedera.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia mendapat kabar buruk jelang laga melawan Guyana di Stadion Patriot dalam laga uji coba yang berlangsung pada Sabtu (25/11/2017). Skuat Garuda, sebutan Timnas Indonesia, tidak bisa memainkan Rezaldi Hehanusa.

Rezaldi Hehanusa mengalami cedera saat memperkuat timnas Indonesia U-23 melawan Suriah U-23, Kamis (16/11/2017) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat. Bule, sapaan akrabnya, mengalami cedera hamstring.

"Kemungkinan besar dia (Rezaldi) tidak bermain melawan Guyana karena dia harus istirahat beberapa minggu," kata asisten pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, saat dihubungi Liputan6.com.

Namun, Bima menjelaskan, Skuat Garuda juga mendapat kabar bagus. Evan Dimas Darmono sudah pulih dari cedera lutut sehingga kemungkinan bisa dimainkan lawan Guyana.

"Kalau Evan Dimas kemungkinan bisa bermain melawan Guyana, dia semakin pulih dari cedera," ucapnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kondisi Evan Dimas

Sebelumnya, Evan mengaku sudah tidak merasakan nyeri di lututnya. Gelandang asal Surabaya itu menyerahkan sepenuhnya keputusan bermain atau tidak kepada pelatih Luis Milla.

"Kondisi saya sudah sekitar 70,5 persen. Namun, biarkan pelatih Luis Milla yang memilih pemainnya untuk bertanding," kata Evan Dimas.

Bila dimainkan melawan Guyana, gelandang yang membawa Bhayangkara FC menjuarai Liga 1 2017 itu siap tampil habis-habisan membela Timnas Indonesia.

"Cedera saya sudah tidak apa-apa. Kemarin juga sudah ikut berlatih. Jadi, bila diturunkan saya siap bermain," ujar gelandang Timnas Indonesia berusia 22 tahun itu.

3 dari 3 halaman

Coret 7 Pemain Timnas Senior

Tujuh dari delapan pemain senior dicoret Luis Milla dari skuat Timnas Indonesia. Hanya Ilija Spasojevic yang masih mengikuti latihan bersama Skuat Garuda di Stasion Wibawa Mukti hingga 25 November mendatang.

Ketujuh pemain yang dicoret dari Timnas Indonesia adalah Andritany Ardhyasa, Fachruddin Wahyudi Aryanto, M Taufiq, Bayu Pradana, Ahmad Jufriyanto, Andik Vermansah, dan Boaz Solossa.

Mereka absen dalam laga uji coba kontra Guyana di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (25/11/2016). "Sebenarnya bukan dicoret, tapi dipulangkan. Luis Milla memberikan mereka libur setelah kompetisi," kata asisten pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.