Sukses

Diisukan Ribut dengan Mkhitaryan, Ini Komentar Pelatih MU

MU tengah bersiap menghadapi Basel di Liga Champions.

Liputan6.com, Manchester - Jelang duel lawan FC Basel di Liga Champions, dini hari WIB nanti, kubu Manchester United (MU) dilanda gosip tak sedap. Sang pelatih, Jose Mourinho diisukan bertengkar dengan gelandang sayap Henrikh Mkhitaryan.

Isu ini mencuat usai Mourinho sama sekali tak memainkan Mkhitaryan, saat MU menang 4-1 atas Newcastle United di Liga Inggris, Sabtu (18/11/2017). Padahal, biasanya, Mkhitaryan selalu jadi andalan MU.

Setidaknya, dalam 11 laga Liga Inggris sebelumnya, pemain asal Armenia itu selalu tampil selama 45 menit. Penampilan mantan pemain Borussia Dortmund itu pun tak buruk.

Bahkan, di lima laga awal Liga Inggris, Mkhitaryan berhasil mencetak satu gol dan lima assist. Tapi, namanya tiba-tiba hilang di list pemain MU lawan Newcastle.

Apa komentar Mourinho? Benarkah ada masalah antara dirinya dengan Mkhitaryan? "Dia tidak bermain karena kami punya banyak opsi untuk pertandingan itu," Mourinho menegaskan, sekaligus membantu isu dirinya bersengketa dengan Mkhitaryan.

"Saat ini MU juga memiliki Paul Pogba, Marouane Fellaini, Ander Herrera, Nemanja Matic dan Scott McTominay," Mourinho menjelaskan.

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harus Terima

Mourinho menyebut, setiap pemain harus memahami kondisi seperti ini. Jika di tim terdapat banyak alternatif pemain, mereka harus bisa menerima jika sewaktu-waktu "disimpan".

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, usai memimpin latihan di kompleks latihan dekat Carrington, Manchester, Selasa (21/11/2017). MU akan melawan Basel pada lanjutan Liga Champions. (AFP/Paul Ellis)

"Ceritanya akan selalu seperti itu. Di posisi-posisi tertentu, jika tak ada pemain cedera di tim Anda, maka akan banyak opsi untuk beberapa posisi," ujar Mourinho lagi.

 

3 dari 3 halaman

Kritik Media

Mourinho malah mengkritik media-media yang seperti selalu mencari-mencari isu-isu miring terkait tim asuhannya. Sebab, kata dia, ada-ada saja pertanyaa dari media yang seperti berusaha menyudutkan MU.

Mourinho menyebut, lawan Newcastle, dia memilih memainkan Marcus Rashford dan Anthony Martial secara bersamaan, karena banyak yang menanyakan mengapa mereka tak pernah dimainkan bersamaan. "Tapi, kini muncul pertanyaan mengapa Mkhitaryan tak dimainkan," ujar Mourinho.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Henrikh Mkhitaryan adalah pemain sepak bola profesional posisi gelandang di klub Inggris Manchester United.
    Henrikh Mkhitaryan adalah pemain sepak bola profesional posisi gelandang di klub Inggris Manchester United.

    Henrikh Mkhitaryan

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions