Sukses

Bayern Munchen Tak Paksa Manuel Neuer Bermain

Jupp Heynckes menyatakan tidak akan memaksa Manuel Neuer tampil untuk Bayern Munchen.

Jakarta - Pelatih Bayern Munchen, Jupp Heynckes, mengaku tidak akan memaksakan Manuel Neuer untuk kembali bermain. Heynckes memilih untuk menunggu Neuer hingga pulih total.

Baca Juga

  • Lewandowski 2 Gol, Bayern Munchen Bungkam Augsburg
  • Heynckes Sudah Miliki Calon Penggantinya di Bayern Munchen
  • Bayern Munchen Berminat Boyong Striker Arsenal

Neuer mengalami cedera metatarsal ketika mengikuti sesi latihan Bayern Munchen pada Oktober 2017. Dia pernah mengalami cedera yang sama pada musim lalu. Cedera itu membuat Neuer harus absen beberapa bulan.

Setelah menjalani pemulihan, Neuer dinyatakan pulih dari cedera. Sang kiper diperkirakan dapat segera membela Die Roten.

Meski begitu, Heynckes mengaku tidak akan mengambil risiko. Bukan tanpa alasan, Heynckes khawatir cedera Neuer kambuh jika dipaksa bermain.

"Neuer akan pulih tepat waktu, tapi saya akan melindungi pemain. Dengan saya, tidak ada pemain yang tampil jika belum sembuh total. Sebagai pelatih, saya tidak pernah memberi tekanan kepada pemain," kata Heynckes.

Sepanjang musim 2017-2018, Manuel Neuer baru tampil untuk Bayern Munchen dalam empat pertandingan di semua ajang.

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.