Sukses

Masih Terikat Kontrak dengan Stapac, Biboy Belum Gabung CLS

Ebrahim Enguio Lopez alias Biboy belum bisa bergabung dengan rekan-rekan barunya di CLS Knights Indonesia.

Surabaya - Pelatih CLS Knights Indonesia, Koko Heru Setyo Nugroho, mengatakan Ebrahim Enguio Lopez alias Biboy belum berlatih dengan timnya meski sudah resmi bergabung. Koko mengatakan Biboy bakal absen saat CLS Knights bersua Singapore Slingers, Minggu (26/11/2017). 

Saat ini, lanjut Koko, sang pemain belum berlatih dengan para pemain CLS Knights karena masih terikat kontrak dengan Stapac Jakarta. Jadi sulit untuk menurunkannya pada pertandingan nanti.

"Biboy belum mulai latihan dengan kami karena dia masih terikat kontrak dengan tim Stapac. Sekarang lagi main di turnamen DBL. Turnamennya baru selesai tanggal 26 November ini," ujar Koko kepada Bola.com, Rabu (22/1/2017).

"Kemungkinan dia berangkat ke Thailand untuk pertandingan ketiga kami lawan Mono Vampire. Namun untuk keputusan dia bermain atau tidak, akan kami lihat nanti," tambahnya.

Selain Biboy, pemain yang juga dipastikan absen adalah Duke Crews. Pemain asing milik juara IBL 2016 tersebut menderita cedera ligamen.

Beruntung, Brian Williams yang sebelumnya juga sempat dikhawatirkan absen, kemungkinan bisa diturunkan. "Williams hari ini sudah mulai latihan dan sudah dapat izin untuk full body contact dari tim medis kami. Semoga nanti pada hari pertandingan dia sudah 100 persen," tutur Koko.

Mantan pelatih Hangtuah tersebut mengakui Slingers akan menjadi lawan berat. Meski demikian, dia sudah meminta para pemainnya untuk mempersiapkan diri.

"Mereka sudah lama bermain di ABL, berpengalaman, finalis tahun lalu. Mereka juga disiplin dan dilatih dengan baik. Slingers juga punya dua pemain asing yang berkualitas," sebut Koko.

"Saya tekankan ke para pemain untuk menyamakan level energi baik dalam menyerang dan bertahan. Jika bisa disiplin melakukan itu, kami punya kesempatan untuk bermain baik lawan Singapore Slingers," lanjut pria yang menggantikan peran Wahyu Widayat Jati sebagai pelatih kepala CLS Knights tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.