Sukses

PSM Makassar Siap Bersaing Dapatkan Igbonefo

Mengenai ketertarikan mendatangkan Igbonefo, pelatih PSM Makassar Robert Rene Albert mengakui berminat sejak lama.

Liputan6.com, Makassar - Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts mengaku punya keinginan besar merekrut mantan bek Persipura Jayapura Viktor Igbonefo. Namun, dia dihadapkan sejumlah penghalang, termasuk harus bersaing dengan klub Indonesia lainnya.

Robert Rene Alberts mengatakan, Rabu (22/11/2017) PSM bakal terbentur persoalan dana untuk mendapatkan tanda tangan Igbonefo yang kini bermain di Liga Thailand. Selain itu, klub berjuluk Juku Eja ini akan bersaing dengan sejumlah tim yang secara keuangan lebih menjanjikan seperti Persib Bandung dan Bali United.

"Victor Igbonefo masuk best eleven di Liga Thailand yang tentu akan membuat harganya melambung. Tetapi sekali lagi kita tidak tahu dia akan kemana, kita tidak punya bujet banyak seperti Persib dan Bali United yang juga mengincarnya," kata Albert di Makassar.

Ia menjelaskan, sebagai seorang pemain profesional tentu merupakan hal wajar jika memperhatikan nilai kontrak yang disodorkan tim peminatnya.

Namun, peluang untuk mendapatkan pemain naturalisasi itu masih terbuka. Sebab, meski masih terdaftar di klub asal Thailand, Nakhon Ratchasima, kontrak Igbonefo juga akan habis per tanggal 30 November 2017.

"Peluang mendatangkan Victor Igbonefo akan diadang masalah keuangan PSM Makassar. Apalagi dua klub yang punya banyak dana, Persib Bandung dan Bali United juga mengincarnya," jelasnya.

Mengenai ketertarikannya mendatangkan Igbonefo, diakuinya sudah cukup lama. Makanya dirinya telah merekomendasikan Victor Igbonevo kepada manajemen PSM.

"Kalau kita lihat seperti Spaso, saya dengar dia merapat ke Bali Undited. Itu rumor yang saya dengar. Tapi kalau saya mau merekomendasikan pemain naturalisasi, Viktor Igbonefo. Kalau memang dia mau bermain di PSM," sebutnya.(Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.