Sukses

Rusuh, Laga Persib-Arema Dihentikan

Belum ada kepastian laga antara Persib Bandung versus Arema Indonesia bakal dilanjutkan menyusul kerusuhan penonton beberapa menit setelah pemain Arema diganjar kartu merah.

Liputan6.com, Bandung: Laga big-match ISL antara Persib Bandung dan Arema Indonesia yang berlangsung di Stadion Siliwangi, Bandung, Minggu (23/1) malam terhenti ketika babak kedua tinggal tersisa 23 menit. Skor sementara 1-0 untuk Singo Edan menyusul gol Roman Chmelo di menit 60.

Ironisnya, pertandingan dihentikan beberapa saat setelah gelandang Arema Muhamad Ridhuan diganjar kartu merah langsung menyusul benturannya terhadap pemain Maung Bandung, Wildansyah. Tak jelas apa yang sebenarnya terjadi di lapangan. Namun, setelah dikerubungi para pemain Persib dan berkonsultasi dengan hakim garis, wasit Najamudin Aspiran mengeluarkan kartu merah untuk Ridhuan. Tindakan yang diterima gelandang asal Singapura tersebut dengan meninggalkan lapangan pertandingan.

Akan tetapi, Ridhuan kembali ke lapangan begitu sejumlah penonton melemparinya. Alhasil, pertandingan pun terhenti. Imbauan yang dilakukan Manajer Persib H. Umuh Moechtar tak mampu meredam emosi fans Persib. Bahkan, di sejumlah sektor, penonton melemparkan kembang api ke tengah lapangan dan berusaha masuk ke lapangan. Aparat keamanan pun langsung bergerak. Sampai sejauh ini, belum ada kepastian apakah laga bakal dilanjutkan. Yang pasti, Persib terancam hukuman berat.(MEG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini