Sukses

Van Gaal Kerja Bareng Rooney di Everton?

Louis van Gaal menjadi salah satu kandidat manajer Everton yang kini dibela Wayne Rooney.

Merseyside - Everton tampaknya tak ingin salah dalam memilih manajer setelah kegagalan Ronald Koeman. Klub asal Merseyside tersebut dikabarkan Daily Mail, Rabu (22/11/2017), tertarik merekrut mantan manajer Manchester United, Louis van Gaal.

Namun, Van Gaal mengaku belum mendapatkan tawaran resmi dari The Toffees. "Saya belum pernah ditanya soal itu (untuk menangani Everton)," kata Van Gaal.

Kursi kepelatihan Everton sedang lowong setelah Ronald Koeman dipecat pada 23 Oktober 2017. Pemecatan Koeman terjadi karena Everton menelan rentetan hasil buruk di Premier League 2017-2018.

Sejumlah nama pelatih dikaitkan sebagai pengganti Koeman di Everton seperti Marco Silva (Watford), Sam Allardyce (Crystal Palace), dan Sean Dyche (Burnley). Namun, Louis van Gaal muncul sebagai kandidat kejutan dalam bursa manajer Everton.

Van Gaal sedang menganggur setelah meninggalkan Manchester United pada Mei 2016. Peluang pelatih asal Belanda itu lebih besar ketimbang kandidat lainnya yang masih terikat kontrak dengan klub masing-masing.

Jika menerima pinangan Everton, Van Gaal bakal bereuni dengan mantan anak asuhnya di Manchester United, Wayne Rooney. Sang pemain telah kembali ke Everton sejak awal musim 2017-2018.

Tugas Louis van Gaal di Everton tak akan mudah. Klub yang bermarkas di Goodison Park itu tercecer di urutan ke-16 Premier League dengan raihan 12 poin dan hanya berjarak tiga poin dari klub penghuni jurang degradasi.

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.