Sukses

Joan Mir Ingin Melawan Marc Marquez

Pebalap Spanyol Joan Mir berharap bisa berada satu lintasan dengan Marc Marquez suatu saat nanti.

Madrid - Pebalap Spanyol Joan Mir berharap bisa berada satu lintasan dengan Marc Marquez suatu saat nanti. Mir merupakan juara dunia Moto3 2017 yang akan naik ke kelas Moto2 pada musim depan.

"Saya melihat Marquez sangat kuat. Dia sangat baik saat berada di lintasan dan selalu memaksakan segalanya hingga batas," ujar Mir dikutip dari Marca, Rabu (22/11/2017).

"Saya berharap suatu saat nanti bisa berjumpa dengan Marquez dan berduel dengannya di lintasan," tutur pebalap berusia 20 tahun tersebut.

Mir bakal naik kelas ke Moto2 musim depan. Dia bergabung dengan Marc VDS Kalex menggantikan Franco Morbidelli.

Sebelum berduel dengan Marquez di kelas MotoGP, Mir harus menghadapi adik juara dunia MotoGP 2017, yakni Alex Marquez, yang tampil di kelas Moto2. Menjalani musim keempat di Moto2, Alex merupakan kandidat kuat peraih gelar juara dunia Moto2 2018.

"Kami memiliki hubungan baik di luar lintasan. Alex Marquez merupakan pebalap dengan pengalaman banyak dan saya akan belajar banyak darinya," ujar Mir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.